Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Chocolate Banana Bomb, Sekali Gigit Ledakan Cokelatnya Bikin Ketagihan!

28 Juli 2021   13:33 Diperbarui: 1 Agustus 2021   17:56 361 30 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chocolate Banana Bomb, Sekali Gigit Ledakan Cokelatnya Bikin Ketagihan!
Chocolate Banana Bomb | Dokumentasi Siska Artati

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala, nikmat sehat dan kenyamanan beraktivitas saya rasakan hari ini. Meski suami dan anak sedang kurang sehat dan membutuhkan perhatian ekstra, hal tersebut tak mengurangi kegairahan saya untuk menyediakan kudapan di rumah.

Ya, kemarin hujan mengguyur deras di kota kami. Bersyukur pedagang sayur keliling tetap berjualan dan kami bisa berbelanja padanya. 

Sengaja saya membeli sesisir pisang kepok untuk cemilan sore. Terbayang satu bentuk kudapan yang ingin saya buat untuk keluarga, hasil dari menonton tutorial melalui tayangan youtube.

Usai hujan reda di siang hari, suami berkenan mengantar dan menenami saya berbelanja beberapa bahan tambahan yang diperlukan di toko terdekat. 

Resep yang saya buat adalah Chocolate Banana Bomb alias Bola-Bola Pisang Isi Cokelat.

***

PIsang Kepok | Sumber gambar: www.alodokter.com
PIsang Kepok | Sumber gambar: www.alodokter.com

Pisang yang saya pilih untuk resep ini adalah pisang kepok.

Pisang kepok merupakan salah satu jenis pisang yang mudah ditemukan di Indonesia. Bagian kulitnya memiliki tekstur yang cukup tebal, sedangkan dagingnya lebih padat dan tidak semanis pisang pada umumnya. 

Oleh karena itu, pisang kepok lebih sering diolah menjadi beragam camilan, seperti pisang rebus, kolak pisang, pisang goreng, dan keripik pisang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x