Mohon tunggu...
Siska Alfi
Siska Alfi Mohon Tunggu... Blogger

Time is precious, more than money.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

DPR Harapkan BI Terus Menggenjot Program Peningkatan SDM dan UMKM

3 Desember 2020   12:54 Diperbarui: 3 Desember 2020   13:00 13 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
DPR Harapkan BI Terus Menggenjot Program Peningkatan SDM dan UMKM
dokumen: republika.co.id

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun, mendorong Bank Indonesia (BI) untuk terus menggelar bantuan sosial dalam bentuk beasiswa serta bantuan sosial untuk para pelaku UMKM, menurutnya hal tersebut sangat berguna untuk kualitas SDM Indonesia di era revolusi industri 4.0. Hal itu disampaikan saat dirinya berpidato dalam acara penyerahan program bantuan sosial BI untuk mahasiswa dan pengukuhan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) di Paiton, Probolinggo, pada 1 Desember 2020.

Dalam acara berikutnya, yang diselenggarakan tanggal 2 Desember 2020, yang dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama UNUJA KH Faiz AHZ, serta unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Porbolinggo, Misbakhun menyampaikan keterangan pers. Politikus dari Fraksi Partai Golkar itu mengungkapkan, bahwa dana beasiswa dari BI akan sangat membantu para mahasiswa yang berprestasi secara akademik namun terkendala dalam masalah biaya. Ia juga mengingatkan soal kunci utama dari cara beradaptasi terhadap hal apapun dalam era 4.0 ini, yakni (memiliki) kemauan yang kuat untuk terus belajar.

Misbakhun juga meminta BI menggencarkan proram bantuan sosial bentuk beasiswa di Pasuruan dan Probolinggo, sebab ia menurutnya itu adalah kewajibannya dalam menjalankan tugas sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Pasuruan dan Porbolinggo, untuk memperhatikan (mengimbau) konstituen dalam hal pengembangan SDM yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu Legislator Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu juga menyampaikan, ia memperhatian konstituennya, baik dari kalangan mahasiswa ataupun pelaku UMKM. "Peningkatan dan pengembangan SDM melalui beasiswa bagi mahasiswa serta pendampingan terhadap para pelaku UMKM di Probolinggo merupakan sebuah kewajiban bagi saya agar perekonomian masyarakat di sini makin makmur," ujar Misbakhun.

Sumber 1

Sumber 2

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x