Mohon tunggu...
Sisca Widyanurrohmawati
Sisca Widyanurrohmawati Mohon Tunggu... Saya mahasiswa universitas Adi buana Surabaya jurusan management

Tinggal di Gresik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pentingnya Memiliki Budaya Toleransi Beragama Serta Meneguhkan Tauhid

6 Desember 2019   11:05 Diperbarui: 6 Desember 2019   11:21 10 0 0 Mohon Tunggu...

Meneguhkan tauhid

Mempraktekkan kalimat syahadat, tidak ada Tuhan yang wajib disembah selain Allah, meninggalkan perbuatan syirik yaitu perbuatan yang dibenci Allah, dan meninggalkan larangan larangannya, orang yang meneguhkan tauhid senantiasa merasa khawatir jika ingin berbuat dosa mengingat Allah SWT tidak pernah tidur dan selalu mengawasi hambanya, barang siapa yang amalannya baik Allah akan menjanjikan surga.

Toleransi beragama

Mengapa toleransi beragama itu penting? Pentingnya setiap orang untuk toleransi beragama menghargai perbedaan agama. toleransi akan menimbulkan sikap saling menghargai, karna setiap orang punya keyakinan masing masing jadi kita tidak boleh memaksakan keyakinannya untuk sama dengan kita, selain itu toleransi akan menimbulkan kerukunan,  di Indonesia terdapat banyak agama, jika kita tidak bisa toleransi maka apa yang akan terjadi? 

tentunya tidaklah baik, misalnya hanya ingin berteman dengan orang yang satu keyakinan, yang tidak sama akan dibenci/dimusuhi itu hanya akan menimbulkan perpecahan saja .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x