Mohon tunggu...
Rosmani Huang
Rosmani Huang Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Enjoy this life with positive thinking

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Dear 2021

31 Desember 2020   15:30 Diperbarui: 31 Desember 2020   16:10 428 39 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dear 2021
Sumber gambar: komentarmu.com

Dear 2021,

Hi…’pa kabar? Sudah tidak sabar untuk bersua denganmu. Setelah apa yang terjadi di 2020, kami menaruh harapan yang sangat besar kepadamu.

Tahun 2020 digambarkan orang-orang sebagai tahun yang sulit. Keluh kesah terkait 2020 dapat ditemukan di mana-mana. Baca saja media sosial. Akan ditemukan rangkaian keluh kesah tersebut.

Tahun 2020 banyak yang kehilangan lapangan pekerjaan. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan terjadi penggangguran massal. Bahkan katanya Indonesia mengalami resesi. Selain Indonesia, beberapa negara lain juga mengalaminya, diantaranya Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, Australia, Uni Eropa juga Hongkong.

Tahun 2020 juga mengakibatkan banyak keluarga yang kehilangan kerabat dekatnya akibat virus Covid-19.

Tetapi menurutku tahun 2020 juga memiliki sisi positif. Tahun 2020 mengajarkan kita banyak hal. Kita diajarkan untuk mensyukuri hal-hal yang sederhana yang kadang kita lupakan.

Kita diajarkan untuk bersyukur bahwa kita masih ada sampai saat ini karena anugerahNya. Terlepas apakah kita berkecukupan ataupun kekurangan, tetapi kita masih bisa hidup sampai detik ini, merupakan suatu anugerah yang harus kita syukuri.

Kita diajarkan untuk berterima kasih karena jadi punya waktu yang banyak untuk bisa berkumpul dengan keluarga, dimana sebelumnya hal tersebut merupakan sesuatu yang langka.

Tahun 2020 juga mengajarkan kita bahwa materi itu bersifat sementara, banyak yang terhempas dan bangkrut akibat pandemi ini. Jadi tidak ada gunanya bersikap sombong dalam hidup ini.

Kita juga diingatkan bahwa sebagai manusia, kita adalah makhluk yang lemah dan tidak ada artinya jika kita tidak mengandalkanNya dalam kehidupan kita. Virus yang tidak kasat mata saja bisa membuat semua negara kalang kabut dan kewalahan. Kalau kita tidak menyandarkan hidup kita kepadaNya, bagaimana kita akan melewati perjalanan hidup ini.

Kita juga diberikan pengalaman untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak kita bayangkan akan dilakukan. Meeting, bersosialisasi dan wisuda via media daring. Belajar untuk membuat kue dan bercocok tanam bagi yang hobby, dimana tadinya hal-hal tersebut merupakan kegiatan yang tidak dibayangkan akan dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x