Mohon tunggu...
Syprianus Boleng Losor
Syprianus Boleng Losor Mohon Tunggu... Guru - Teacher

I am an English Teacher

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pesan di Akhir Tahun

4 Oktober 2022   13:45 Diperbarui: 4 Oktober 2022   13:48 49 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

SAMBUTAN AKHIR TAHUN

(Lepas 2020 sambut 2021 dengan penuh syukur)

 

Shallom dan salam sejahtera ....

Saudara, hadirin dan hadirat yang berbahagia ....

Marilah terlebih dahulu kita panjatkan puji syukur sedalam-dalamnya kepada Allah swt. yang senantiasa memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya, shingga pada saat ini kita berada di penghujung tahun ini, dan tentu kita berharap masih dapat diberi kesempatan untuk menghirup udara tahun depan dengan kondisi yang lebih baik lebih melakukan amal saleh dan dekat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saudara, hari-hari terus berlalu dengan begitu cepat berganti buln berganti tahun, begitu seterusnya, tanpa ada toleransi sedikitpun untuk kembali walau barang sejenakpun. Sekarang, kita telah menutup lembaran tahun 2020 untuk menuju lembaran tahun yang baru 2021. Dalam konteks sebuah ibarat kegiatan bisnis yang kita lakukan saat ini telah tiba waktunya untuk tutup buku dan menghitung laba rugi selama satu tahun. Demikian dengan hidup yang kita jalani, di akhir tahun seperti sekarag ini, saatnya kita melakukan introspeksi dan evaluasi diri, menghitug laba, rugi atas amal perbuatan yang kita lakukan. Terhadap dosa dosa yang telah kita lakukan, marilah segera bertobat dan megganti dengan amal saleh yang bermanfaat, akan hal-hal yang bijak, terus kita tingkatkan. Karena kita tidak tahu kapan saatnya ajal menjemput kita. Allah menciptakan kehidupan ini, tidaklah main-main, apa saja yang kita lakukan, semuanya pasti akan diperhitungkan dan dimintai pertanggungjawabakannya di hadapan Allah.

Saudara, hadirin dan hadirat yang berbahagia ...

Evaluasi dan introspeksi diri menjadi sangat penting untuk kita lakukan utamanya mengawali tahun baru ini, untuk melangkah ke depan Yang lebih baik. Apakah usia kita yang sudah cukup panjang yang telah kita habiskan hingga saat ini, telah kita pergunakan secara benar dan semestinya. Dan apakah amal kebaikan yang telah kita lakukan sudah lebih banyak daripada amal jeleknya? atau justru sebaliknya? Untuk melangkah ke depan yang lebih baik, kita perlu melihat ke belakang, melakukan evaluasi dan introspeksi diri dari perjalanan hidup yang telah kita lalui. Lalu kita susun langkah-langkah strategis, kita hindari yang keliru dan yang salah, dan terhadap yang baik, lebih kita perbaiki dan kita tingkatkan, agar kita menjadi orang yang beruntung.

Saudara, hadirin dan hadirat yang berbahagia ...

Kalaulah sekiranya pada tahun ini kita telah terlanjur banyak melakukan kesalahan dan dosa, marilah kita segera memperbanyak istighfar/bertobat, memohon ampun kepada Allah dan berusah sekuat tenaga untuk tidak menjerumuskan diri pada kesalahan yang sama di hari-hari mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan