Mohon tunggu...
Berliana Siregar
Berliana Siregar Mohon Tunggu... Penulis - Daulat Hati, tubuh dan Rasa

Do your job Pikirkan hal-hal ringan @@##Kreatiflah@!!!

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

IndiHome: Antara Kerja, Passion, dan Bahagia

29 Juni 2022   17:16 Diperbarui: 29 Juni 2022   17:25 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Setelah 3 (tiga) tahun bekerja di sebuah lembaga konsultan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, kantor tempat bekerja bermigrasi pada layanan internet  IndiHome . Sebelumnya kantor memakai berbagai macam layanan internet dari berbagai perusahaan di Indonesia. 

Kebetulan di awal kerja, urusan  terkait layanan internet kantor yang bermasalah sering saya tangani. Masih ingat provider internet di tahun 2000 an awal, namanya mirip-mirip dengan Nusantara. Kantornya di salah satu ruangan kumuh di PT. Pos Indonesia Kota Medan, Jln. Balaikota. Sebuah layanan internet yang membuat hati menderita. Kadang, email-email dari mitra luar negeri baru sampai setelah berhari-hari.  Itupun setelah digedor-gedor..ha..ha. Di tahun berikutnya kantor berpindah layanan internet ke sebuah perusahaan swasta yang saat itu booming. Sepertinya tahun itu, semua kantor, lembaga , dan individu menggunakan jasanya untuk melakukan komunikasi email, akses internet, mengembangkan website, promosi dengan perusahaan ini. Namun ironisnya setelah enam bulan masa manis madu dengan layanan super jet, promosi , diskon dan layanan superior lain, layanan internet berubah menjadi lelet, harga terus naik, setiap ada fasilitas tambahan langsung dikenakan biaya. Kantor melakukan berbagai komplain. Bahkan saat itu sebagai staf di kantor, pengalaman setiap minggu ke kantor megah mereka di jalan utama kota Medan menjadi santapan sehari-hari. Urusan internet kantor bermasalah, simpan email penting ke CD (Compact Disk),  sampai pernah menelusuri ribuan email untuk mencari satu email penting untuk sebuah kontrak kerjasama.

Era baru datang, Telkom Indonesia dengan layanan IndiHomenya. 

Layanan IndiHome oleh Telkom Indonesia di tempat saya bekerja kalau nggak salah dimulai tahun 2018.

Ingat benar saya, saat melakukan proses layanan baru dengan IndiHome. Tidak terlalu banyak dokumen yang dibutuhkan, legalitas lembaga hanya fotokopi identitas Direktur. Tidak seperti layanan sebelumnya sampai minta SK Lembaga ha...ha..

Dua tehnisi muda mulai beraksi

Assesment titik/spot................cek  dan persiapkan semua kabel, sebuah proses instalasi yang sangat cepat.  Peralatan telepon yang sudah ada sebagian masih dapat digunakan (mudah-mudahan tidak salah...ha..ha). Dan ingat saat itu pembayaran 1 bulan, tetapi ada gratis satu bulan........promo. 

Manfaat Internet semakin terasa di semua aspek pekerjaan yang ada di kantor. Bukan hanya di sekretariat, semua divisi merasakan manfaat Internet yang lebih meluas. Pembuatan laporan , rapat,  pelaksanaan program, promosi kerja organisasi, membangun mitra, mencari konsumen lebih banyak semakin lancar.

Sepanjang berlangganan, komplain, keluhan hanya 1-2 kali sepanjang menggunakan jasa layanan ini. Kantor dengan dominasi merah nyaman itu terletak di seputaran Medan baru. Kursi empuk dan hembusan AC yang dingin... rindu juga kesana. Tapi karena layanan memuaskan jadi tidak pernah lagi kesana.

Era internetnya Indonesia mulai terasa setelah memakai jasa layanan IndiHome. Pekerjaan lebih menyenangkan. Saat ilmu mandeg hendak membuat presentase, tersedia berbagai ragam aplikasi presentase yang mudah, sederhana dan menarik.

Bahkan:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun