Mohon tunggu...
Sinta Yumni
Sinta Yumni Mohon Tunggu... halo

haloo

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ajak Anak-Anak Memulai Hidup Sehat, Mahasiswa UMM Tanam Sayuran Organik bersama Siswa Yayasan Salsabila

21 Oktober 2020   14:38 Diperbarui: 21 Oktober 2020   14:39 14 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ajak Anak-Anak Memulai Hidup Sehat, Mahasiswa UMM Tanam Sayuran Organik bersama Siswa Yayasan Salsabila
Dok. pribadi

Sumenep 2020, saat ini kondisi sedang di hebohkan dengan virus covid 19 banyak masyarakat di dunia ini termasuk  masyarakat di negara Indonesia harus menjaga kesehatan agar imun di tubuh bekerja denganbaik sehingga tidak mudah terserang virus, Salah satu hal yang harus dijaga yaitu pola makan sehat yang baik dan benar. Menjaga pola makan yang benar yaitu seperti mengkonsumsi sayur sayuran dan buah buahan yang cukup,  Hal tersebut harus diterapkan dalam tiap keluarga termasuk anak anak.

Untuk mengubah ke pola makan yang sehat tentunya tidak mudah untuk anak anak terutama yang tidak menyukai sayur, Oleh karena itu Mahasiswa UMM yang sedang melakukan kegiatan PMM ( Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) di Yayasan Salsabila Hidayatullah Sumenep yang dibimbing langsung oleh dosen pembimbing lapangan yaitu bapak M. Fath Mashuri.  Mahasiswa PMM kelompok 37 gelombang 10  beranggotakan dua orang yaitu Laela Azizatur Rohmah (Manajemen S1) dan Yasinta Yumni Abhari (Psikologi S1).

Dalam hadapi pandemi covid 19 ini mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) mengajak siswa di yayasan salsabila hidayatullah sumenep untuk menanam sayuran organic yang mana dapat hal ini dapat mengajarkan siswa untuk belajar hidup sehat tanpa harus yaitu dengan cara menanam tanaman organic seperti sawi, kangkung pokcay dan bayam.

Kegiatan menanam sayuran ini dilakukan selama tujuh hari di lingkungan sekolah, Siswa siswi yang melakukan kegiatan menanam ini sangat bersemangat dan aktif dalam menyirami tanaman setiap pulang sekolah bersama sama. Di hari pertama sebelum menanam sayuran organik para siswa siswi dikenalkan terlebih dahulu berbagai macam sayuran dan manfaatnya dan menanyai satu satu siswa apakah mereka suka mengkonsumsi sayuran.

"Tujuan dilakukan kegiatan menanam sayuran organik ini untuk mengajak anak anak yang tadinya tidak suka makan sayur menjadi suka jadi kami berencana mengajak anak anak dengan cara mengajak menanam sayur bersama" tutur Laela Azizatur Rohmah salah satu anggota PMM kelompok 37 gelombang 10.

Tidak hanya mengenalkan berbagai macam sayuran saja melainkan juga mengajarkan siswa siswi yayasan salsabila hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran organik yang telah ditanam oleh siswa sehingga para siswa antusias untuk menunggu hasil tanaman mereka untuk dikonsumsi sehingga akan lebih mudah untuk anak anak rajin mengkonsumsi sayuran. Selain itu masyarakat di yayasan salsabila tidak harus membeli sayauran lagi untuk mengkonsumsi sayuran.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x