Mohon tunggu...
ANNA JULIANTO
ANNA JULIANTO Mohon Tunggu... Wiraswasta - manusia biasa

orang biasa saja

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Hobiku Apa Ya?

20 Mei 2019   22:35 Diperbarui: 20 Mei 2019   23:17 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Terus terang saya belum tahu hobi saya karena saya ini termasuk orang yang sangat mood - moodan. Oh iya mood itu menurut olvista. com adalah keadaan emosional yang bersifat sementara, bisa beberapa menit sampai beberapa minggu. Mood biasanya memiliki nilai kualitas positif atau negatif. Dengan kata lain, orang hampir selalu membicarakan salah satu dari kualitas mood yaitu mood baik (good mood) atau mood buruk (bad mood). Mood mempengaruhi cara seseorang merespon rangsangan. Misalnya, mood yang tertekan cenderung merespon negatif, sedangkan mood senang cenderung merespon dengan semangat. 

Saya pernah punya hobi menulis dan pernah punya blog pribadi dan juga ikut kompasiana sejak 23 Juni 2009 berarti saya hampir 10 tahun jadi anggota tapi tulisan saya masih sedikit karena gairah menulis saya bisa hilang hingga berbulan - bulan bahkan beberapa tahun.

Dan saat ini tahun 2019 di bulan Mei saya lagi di tantang oleh kompasiana untuk membuat tulisan selama 33 hari tanpa putus untuk memeriahkan bulan ramadhan dan semoga saya bisa mencapainya. Dan akhirnya menulis artikel kompasiana menjadi kegiatan rutin saya hampir tiap sore sebelum buka puasa meski secara off line alias tidak langsung saya tayangkan karena koneksi internet di rumahku buruk sehingga saya menulis di laptop baru setelah tarawih nanti ditayangkan via koneksi di warung internet (warnet).

Inilah yang membuat saya agak was -was kalau target 33 hari nulis akan gagal karena pada saat lebaran warnet banyak yang libur tapi semoga saja ada warnet yang buka jadi saya bisa terus menayangkan tulisan saya apalagi ada warnet yang cuma buka hingga pukul 22.00 WIB dan tadi saya baru saja menayangkan satu artikel saya tentang Mandiri Jogja Marathon dan pas mau saya tayangkan ternyata ada peraturan harus menunggu satu jam lagi agar tulisan saya ini bisa ditayangkan akhirnya cari warnet yang buka 24 jam baru bisa saya tayangkan, ya begitulah suka duka kalau berinternet di warnet.

Menulis membuat saya bisa menumpahkan curahan hati, ide, gagasan dan pendapat. Menulis di kompasiana menjadikan tulisan saya ada yang baca minimal editor atau admin kompasiana kalau di blog pribadi saya yang baca mungkin sedikit bahkan mungkin tidak ada karena saya bukan penulis handal, bukan selebriti, bukan tokoh masyarakat atau bukan orang yang punya follower yang banyak. Jadi tulisan saya mungkin dibaca oleh orang yang tersesat saat browsing di dunia maya.

Menulis untuk kebaikan adalah moto/semboyan saya jadi saya bukan menulis untuk mencari sensasi atau untuk mencari perhatian orang pokoknya saya coba menulis sebisa saya dan juga menulis untuk tidak merendahkan, menjatuhkan dan menjelek - jelekan orang lain karena saya ini orang yang tidak suci banyak dosa jangan sampai tulisan saya menambah dosa saya.

Terus kira-kira apakah menulis jadi hobi saya ah saya tidak tahu karena saya terus terang hingga kini juga tidak tahu aturan tentang paragraf pokoknya asal tulis saja masalah kalau ikut lomba menang  atau tidak itu bukan urusan saya itu sih urusan juri. Jadi kalau saya menang lomba menulis mungkin juri kasihan dengan saya yang dari dulu nulisnya belum taat paragraf.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun