Mohon tunggu...
ahmad deni setiawan
ahmad deni setiawan Mohon Tunggu...

Bersama mencari

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Euforia HUT DKI Jakarta dengan Saling Berbagi

21 Juni 2014   02:26 Diperbarui: 20 Juni 2015   02:57 110 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Euforia HUT DKI Jakarta dengan Saling Berbagi
14032670561487605567

Jakarta, 22 Juni 2014 merupakan momentum yang penting bagi warga DKI Jakarta, yang akan memasuki usia ke-487 tahun. Euforia dalam perayaan hari ulang tahun sudah menjadi hal yang lumrah untuk berpesta dan bersenang-senang.

Namun berbeda dengan Mahasiswa STMA  Trisakti yan terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Sekolah Tinggi Akademis Trisakti (HMI STAK Trisakti), mereka memiliki gagasan untuk melakukan hal yang berbeda dari biasanya. Bersama dengan Pemuda yang terhimpun dalam organisasi Karang Taruna RW 07 Kampung Baru Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulo Gadung akan melakukan kegitan "Sosialisasi SWDKLLJ dan Pengobatan Gratis" di Kampung Baru yang bertemakan Menciptakan Iklim Ideal Masyarakat Melek Risiko Berkendara dan Berbudaya Tertib Lalu Lintas.

Apa Itu SWDKLLJ ?

SWDKLLJ singkatan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Dimana ini merupakan asuransi sosial yang wajib dibayar oleh pemilik kendaraan bermotor pada setiap perpanjangan STNK. Dimana dana ini dikelola oleh PT Jasa Raharja.

Dengan PT Jasa Raharja sebagai pembicara pada kegiatan tersebut akan menjelaskan keseluruhan mengenai SWDKLLJ manfaat dan prosedurnya. Terkait Berbudaya Tertib Lalu Lintas maka DISHUB dan SATLANTAS akan berbagi ilmunya. Setelah itu akan dilaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Selain Pemuda DKI Jakarta yang mempunyai agenda terkait euforia HUT DKI Jakarta pemerintah DKI telah mempersiapkan berbagai macam acara dalam menyambutnya juga. Berikut kegiatan yang telah dipersiapkan Pemerintah :

1 Juni : Pencanangan Provinsi HUT DKI ke-487 (Jembatan Marto, Kemayoran), Fun Bike 2014 (Halaman Kantor Wali Kota Jakbar), Batavia Art Festival 2014 (Taman Fatahillah, Kota Tua), Pekan Museum Tekstil (Museum Tekstil, Kota Tua), Passer Ikan Fair (Museum Bahari, Jakarta Utara), Jakarta International Kite Festival (Plaza Monas).

1- 3 Juni : Jakarta Timur Fair (Cipinang Indah Mall, Jaktim)

1-30 Juni : Jakarta Fair 2014 (JI Expo, Kemayoran)

6-7 Juni : Pagelaran dan Pameran Seni Budaya (Sisi Barat Daya Silang Monas)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN