Mohon tunggu...
Bastanta Permana Sembiring
Bastanta Permana Sembiring Mohon Tunggu...

Mejuah-juah!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Gereja Karo Berulang Tahun

26 Mei 2013   22:48 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:59 0 0 0 Mohon Tunggu...

27 Juni 1992 merupakan salah satu hari besar dalam sejarah kekeristenan Karo disamping hari besar lainnya, dimana salah satu gereja yang didominasi etnis Karo terlahir dari sebuah kesepakatan, harapan, dan kerinduan akan pekabaran injil kepada masyarakat Karo khususnya, dimana gereja-gereja tempat mereka bernaung sebelumnya dinilai kurang memberikan porsi yang cukup bagi pelayanan pengkabaran injil bahkan, terlalu sibuk dengan urusan birokrasi organisasi gereja.

Adalah Gereja Injili Karo Indonesia yang merupakan lembaga kekeristenan dalam kategori ‘gereja injil’ di Indonesia yang didominasi oleh etnis Karo, di bulan Juni [27/06] ini akan memasuki usianya yang ke 21 tahun. Maka dari itu panitia lokal dan sinode akan menggelar serangkaian acara yang terangkum dalam ‘Persekutuan Tingkat Sinode(PTS)’ GIKI 2013 yang diadakan selama lima(5) hari berturut-turut [25 – 29 /06/2013] di Taneh Karo. Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan untuk mengisi serta memeriahkan 21 tahun berdirinya Gereja Injili Karo Indonesia adalah, sbb:

* Selas, 25 Juni 2013, akan diadakan acara ‘Napak Tilas Penginjilan Pertama Kepada Masyarakat Karo’ atau diantara kalakngan Kristen Karo dikenal dengan istilah ‘Sehna Berita Si Merian Man Kalak Karo’ yang akan mengambil start di Desa Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Adapun route yang akan dilalui oleh peserta napak tilas ini nantinya, yakni: Buluh Awar – Selangge – Ketangkuhen – Maertelu – Bukum – dan finish di Desa Doulu, Kabupaten Karo.

* Rabu, 26 Juni 2013, diagendakan seminar tentang HIV/ AIDS ke desa-desa dan sekolah-sekolah di Kabupaten Karo dengan pembicara dr. Veranita Pandia, M. Kes., Sp. K. J (team HIV/AIDS RSU Hasan Sadikin dan team FK Unpad), dan juga direncanakan akan mengadakan aksi bersih Kota Kabanjahe dan aksi sosial lainnya.

* Kamis, 27 Juni 2013

-Ibadah Pesakh keliling Kota Kabanjahe dan doa bersama yang akan dipusatkan di empat titik di Kota Kabanjahe.

-Ibadah Tabur Benih dan Ibadah Tolak Bala.

* Jumat, 28 Juni 2013

-Perayaan Ulang Tahun GIKI ke 21.

-Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

-Rapat Umum Persekutuan Sinode.

* Sabtu, 29 Juni 2013

-Menetabkan Pola dan Strategi Pelayanan GIKI.

-Menetapkan Pengerja(pelayan) Khusus.

-Menetabkan Jemaat Baru.

-Pemilihan Pengurus Sinode Untuk Periode 2013 – 2016.

Catatan: untuk acara 26 – 29 Juni 2013 dipusatkan di Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Selamat menyambut Ulang Tahun untuk seluruh jemaat Gereja Injili Karo Indonesia (GIKI), semoga misi ingin “ Menjadikan masyarakat Karo pengikut Kristus yang taat dan menyembah-Nya dalam budaya local(Karo) yang ada’ dapat terlaksana dalam kasih karunia Tuhan Yesus, seperti halnya yang tertera dalam motto-nya(GIKI–red) : “KK(2K) = Kristus dan Karo. Kami Cinta Kristus dan Karo; Kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.” Mejuah-juah. TYm.

#Gereja Injili Karo Indonesia "Semakin dibabat, semakin bertumbuh."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x