Mohon tunggu...
Silviyatun Niami
Silviyatun Niami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Saya suka mendengarkan musik, menonton video motivasi dan lucu.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Menghafal Kosakata Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat

1 November 2022   17:25 Diperbarui: 1 November 2022   17:30 296
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Semua orang di dunia sudah tidak asing lagi dengan bahasa Inggris. Terlebih lagi karena merupakan bahasa Internasional. Jadi tak heran jika banyak negara yang ingin dan mau belajar bahasa Inggris. Di Indonesia sendiri, bahasa Inggris bukan bahasa kedua melainkan masih bahasa asing. 

Minat terhadap bahasa Inggris juga tidak terlalu tinggi. Banyak penduduk yang tidak bisa berbahasa Inggris bahkan ada yang tidak menyukainya. Beberapa alasan dari mereka karena merasa tidak begitu penting di daerahnya, malas, dan menyerah untuk mempelajarinya karena merasa sulit.

Di zaman ini, ada banyak tempat kursus bahasa Inggris seperti di pare, Kediri. Diberbagai tempat dekat tempat tinggal juga sudah banyak. Ribuan akses untuk belajar bahasa Inggris. Asal kita mau dan ingin untuk belajar dengan tekun kita pasti bisa. Sebenarnya bahasa Inggris tidak sulit jika kita memang benar-benar bertekad ingin mempelajarinya. Ada banyak trik-trik khusus yang dapat dilakukan.

Teruntuk kalian yang tidak suka belajar bahasa Inggris secara formal, baik melalui buku ataupun pelajaran di sekolah. Ada beberapa cara agar kalian dapat belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu :

Yang pertama, setiap hari membaca meme bahasa Inggris di berbagai media sosial. Jika ada kosa kata yang tidak tahu langsung saja kita ke google untuk mencari tahu arti dari kosa kata tersebut. Meme akan membuat kita penasaran dengan terjemahnya agar kita dapat memahami dari makna kelucuan meme tersebut.


Yang kedua, menonton video musik/film bahasa Inggris dengan terjemahnya. Ini akan membantu kosa kata kita bertambah dan kita juga tahu cara membacanya.


Yang ketiga, video short story. Bagi kalian yang suka scoll video-video di tiktok ataupun di instagram dan sosial media lainnya, jika kalian melihat video motivasi pendek berbahasa Inggris, tonton saja dan jika menemukan kesulitan kosa kata bisa di translate. Karena banyak anak muda yang suka membuat status video pendek motivasi. Hal tersebut dapat menggungah kita untuk memahami maknanya.


Yang keempat, menempelkan kosa kata bahasa Inggris sesuai dengan terjemahnya ke barang-barang yang ada di rumah. Misal lemari, kaca, tempat pensil, tas, dan barang-barang lainnya. Hal tersebut dapat membuat kita selalu ingat dengan kosakata yang ditempelkan, akan terekam pada otak dengan baik. 

Bagi yang suka belajar lewat cara formal, bisa lewat membaca buku-buku pelajaran bahasa Inggris, ataupun jurnal-jurnal untuk menunjang pengembangan diri terhadap kemampuan bahasa tersebut.

Kalian bisa memilih cara yang kalian suka, agar kalian semangat dalam mempelajari bahasa Inggris. Teruntuk kalian yang sedang berjuang belajar bahasa Inggris, tetap semangat dan semoga cita-cita kalian tercapai.

Nama         : Silviyatun Ni'ami

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun