Mohon tunggu...
Silva M.M
Silva M.M Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

siapapu kamu jadilah sesuatu yang baik

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pesona Alam Gunung Mas

27 November 2023   16:40 Diperbarui: 27 November 2023   16:41 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Koleksi Pribadi

"Udara segar memberimu perasaan yang paling memuaskan"

Dunia yang penuh hiruk pikuk membuat seseorang mudah merasakan kelelahan batin. Jiwa pun seakan meronta, berteriak meminta ketenangan. Terkadang hanya dengan pergi melihat keindahan alam dan menghirup udara segarnya sudah cukup membuatku merasa tenang. Keindahan alam memang membuat siapa pun jatuh hati hingga enggan pergi untuk memandangnya. Tak heran jika banyak orang yang gemar traveling ataupun mengeksplor alam.

Bogor menjadi salah satu destinasi favorit yang dituju ketika ingin berlibur. Selain banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa dikunjungi dan udaranya yang segar, letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat Ibu Kota. Tempat-tempat wisatanya pun memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing, salah satu Kawasan di Bogor yang menawarkan keindahan alam adalah Agrowisata Gunung Mas yang terletak di Puncak-Cisarua. Tempat wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri, tetapi juga banyak wahaya yang asyik.

Senin, 03 Januari 2022

Pagi hari, jam masih menunjukkan pukul 06.00 WIB. Ditengah dinginnya suhu udara kota Bogor, udaranya pun masih sangat sejuk seakan membuat merasa segar siapapun yang menghirupnya. Sudah dari jauh-jauh hari aku dan keluargaku berencana untuk berlibur ke Gunung Mas Puncak, ini pertama kalinya kami sekeluarga berkunjung kesana.

Kami akan berangkat pukul 07.00. Titik kumpul kami dirumahku karena cukup strategis dibandingkan dengan rumah saudara-saudaraku yang lain. Waktu terus berjalan dan sudah menunjukkan pukul 06.45, namun baru satu dua saudaraku yang kumpul. Dengan inisiatifku sendiri, akupun menelpon bibi-bibiku agar segera kumpul kerumahku karena sebentar lagi kita akan berangkat.

alhamdulillah pukul 07.20 semua sudah kumpul walaupun sudah sangat ngaret, kami baru akan berangkat pukul 07.30 dan itu sudah sering terjadi di keluarga kami yang mana janji jam 07.00, berangkat jam 07.30 bahkan terkadang bisa lebih dari itu. Aku menggunakan baju kemeja berwarna mauve, hijab yang senada dengan warna baju dan dipadukan dengan celana jeans.

Kami berangkat dengan menggunakan mobil bapaku dan juga mobil omku. Saat itu kami berjumlah 13 orang. Perjalanan kami terasa menyenangkan, alhamdulillah jalanan puncak yang biasanya macet, kali tidak terlalu.

Pukul 09.30 sekitar 2 jam kami menyusuri jalan, akhirnya sampai ditempat tujuan dengan senyum merekah diwajah masing-masing. Setelah itu membeli tiket, dikenakan tarif 15ribu perorang. Lalu kami mencari tempat yang nyaman untuk berpiknik dan dekat dengan lokasi parkiran mobil. Pada saat memasuki loket pun kami sudah disambut dengan hamparan kebun teh yang luas. Pemandangannya subhanallah sekali ditambah dengan udara dingin khas puncak.

Angin sepoy-sepoy seakan menghipnotis. Kami menggelar tikar dekat dengan lokasi perkebunan teh sembari menikmati makanan yang sudah kami bawa dari rumah.

Terkenal sebagai lokasi perkebunan teh, Gunung Mas berada di ketinggian 800-1.200 m. Udaranya yang sejuk, tempatnya yang indah dan nyaman, menurutku sangat cocok sekali jika dijadikan tempat untuk berlibur bersama orang-orang tersayang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun