Mohon tunggu...
Silfi Nurjannah
Silfi Nurjannah Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN Jember

ماء

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Guru yang Tidak Terlatih

8 April 2020   06:00 Diperbarui: 8 April 2020   05:59 19 4 3 Mohon Tunggu...

Unsur utama dan yang sangat penting dalam dunia pendidikan terutama dalam proses  mengajar adalah seorang guru atau tenaga pendidik, menjadi poros dalamdunia pendidikan yang mana tugasnya adalah mentrasfer ilmu yang ia miliki kepada peserta didik. Ini sangat berhubungan dengan cara dan kemampuannya dalam memberikan materi.

Bagaikan sebuah sumber dimana tempat makhluk hidup menghilangakan dahaganya. Guru dianggap sebagai pedoman dalam setiap pengetahuan Namun apa yang terjadi ketika seorang guru tidak terlatih? Yang terjadi adalah sebuah kekacauan dimana peserta didik tidak menerima ilmu yang sebagaimana mestinya ilmu, tidak mendapat apa yang seharusnya dia dapatkan

ketidak profesionalan itu akan membuat peserta didik kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan guru. Hal ini akan membuat berkurangnya fungsi dan tujuan guru yaitu mencetak dan mendidik peserta didik menjadi generasi unggul dan berkualitas, secara tidak langsung tidak mewujudkan tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan adanya permasalahan ini marilah kita semua baik itu calon tenaga pendidik maupun pendidik memperbaiki kualitas diri dengan terus mengasa kemampuan, memanfaatkan fasilitas yang ada, berinovasi & berfariasi sehingga pembelajaran dalam berjalan dengan menyenangkan dan yang terpenting adalah dapat memilih dengan bijak dan mempertanggung jawabkan pilihannya, pilih sesuai kemampuanmu tp harus mempertimbangkan pilihan terburuknya.

VIDEO PILIHAN