Mohon tunggu...
Sihol Hasugian
Sihol Hasugian Mohon Tunggu... Pembelajar Administrasi Publik; Sport Enthusiast.

Barcelonista, Gooners. Membaca dan menulis adalah sarana berbagi

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hans Vittinghus ke Final, dan Cerita Mie Instan dari Bos Indofood

23 Januari 2021   18:10 Diperbarui: 24 Januari 2021   09:59 316 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hans Vittinghus ke Final, dan Cerita Mie Instan dari Bos Indofood
Hans Kristian Solberg Vittinghus mengucapakan terimakasih seusai memastikan dirinya ke partai Final Toyota Thailand Open. Foto: @Badmintonphoto 

Hahaha yes it's very funny how it just went crazy. I think us Indonesia fans are really thankful to you tonight.

I am quite sure I'll able to send to Denmark. I'll check on Monday and get back to you. 

Begitu isi percakapan Axton Salim bos Indofood dengan Vittinghus lewat direct messange Instagram kedunya. 

Perempat final Tunggal Putra Toyota Thailand Open 2021 meninggalkan cerita menarik bagi Vittinghus dan fans bulutangkis Indonesia. Pasalnya, sebelum partai melawan Lee Cheuk Yiu kemarin, bos Indofood Axton Salim berjanji bakal memberikan paket Indomie kepadanya, apabila berhasil lolos ke semifinal. Sebab kemenangan Hans-Kristian Vittinghus atas Lee Cheuk Yiu menentukan lolos tidaknya tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ke putaran final BWF Tour Finals yang dihelat pada 27-31 Januari mendatang.

Ibarat ingin menagih janji bos Indofood itu, siapa sangka, pemain bernama lengkap Hans Kristian Solberg Vittinghus itu  melaju ke semifinal. Lewat drama selama 76 menit, pemain tunggal senior Denmark itu menghantarkan Ginting ke putaran final BWF Tour Final  akhir Januari nanti. Ini dipastikan setelah dia mengalahkan juara Hongkong Open tahun lalu dengan rubber game, 22-20, 21-12, dan 21-19.

Bermain Alot 

Sejak awal, keduanya menunjukkan permainan sengit. Hingga game pertama dimenangkan Lee lewat drama deuce, 22-20. Di game kedua, Lee seolah kehilangan permainannya di awal. Ia memberikan set kedua, dengan keunggulan Vittinghus 21-12.

Pada game penentuan, drama awal permainan kembali terulang. Baik Lee maupun Hans, bermain lebih berhati-hati, hingga pada poin krusial 19-19 terjadi.  Apa mau dikata, dewi fortuna lebih berpihak pada Vittinghus, dia mampu mengakhiri permainan dengan 21-19. Sebelum itu, drama Ginting di final Hongkong Open tahun lalu kembali terulang.

Poin terakhir Vitinghus dianggap Lee tidak sah, sebab dia mengira raket pemain Denmark itu telah menyentuh bersamaan dengan shuttlecook. Namun, Umpire berkata lain, ia menganggap raket tidak menyentuh net, dan poin Hans sah. Poin krontroversial itu pun menguntungkan Ginting, tentu juga dirinya sendiri.

Kemenangan itu akhirnya direspon Bos Indofood, Axton Salim. Dia berjanji akan mengirimkan langsung stok Indomie kepada pemain Denmark itu, sebagai bentuk terimakasih telah membantu Ginting melaju ke putaran final. Tentu juga untuk menepati janjinya.

Screen picture percakapan Hans dengan Axton salim . Foto: Twitter BadmintonTalk
Screen picture percakapan Hans dengan Axton salim . Foto: Twitter BadmintonTalk

Thank you! A promise is a promise. Will DM you privately to see how we can arrange this.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN