Mohon tunggu...
Sigit B. Pamadi
Sigit B. Pamadi Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Penulis berita

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengurus Senkom Mitra Polri Wonogiri dan Sukoharjo Ikuti Konsolidasi Organisasi Jawa Tengah

15 Maret 2023   02:40 Diperbarui: 15 Maret 2023   02:44 416
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peserta Konsolidasi Organisasi Senkom Jawa Tengah di Wonogiri. (Foto: Dok)

WONOGIRI - Dalam rangka membentuk karakter luhur, meningkatkan profesionalisme dan kinerja menuju Senkom yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel), Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan mengikuti kegiatan Konsolidasi Organisasi Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah, dihadiri 200 peserta dan dilaksanakan di Aula Masjid Umar Hamdan Petir, Wonoharjo, Nguntoronadi, Wonogiri, Sabtu (11/3/2023).

Hadir Pembina Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah H. Tohari, Bc.Hk serta Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah antara lain H. Guntur Ivanto, S.T., M.T (Ketua), H. Abdur Rahman, AP., S.H, Muhammad Sofa (Sekretaris) dan Yusuf Erwansyah, A.Md (Sekretaris 2).

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Wonogiri, Kardi Atmaja, S.AP, dalam sambutan mengucapkan selamat datang para rekan Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah dan para Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak Pembina serta Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah dan juga para Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo yang sudah berkenan hadir di wilayah kami Kabupaten Wonogiri tepatnya di Aula Masjid Umar Hamdan Petir yang berada di Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, dalam acara Konsolidasi Organisasi Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah dengan keadaan sehat wal'afiat tidak ada halangan suatu apapun," ujar Kardi.

Kardi menjelaskan di wilayah Kabupaten Wonogiri ada 25 Kecamatan, yang ada Senkom baru 20 Kecamatan. "Kami masih ada PR (Pekerjaan Rumah) untuk membangun Senkom di 5 Kecamatan, karena memang di 5 wilayah kecamatan tersebut sangat terpencil dan jauh dari perkotaan dan di wilayah Wonogiri notabene adalah wilayah pegunungan," ujarnya.


"Alhamdulillah semua program dari Pengurus Pusat (PP),  ataupun dari Provinsi, sudah kami sampaikan ke kecamatan, dalam hal ini adalah agar supaya di Kecamatan lebih pro aktif dalam pendekatan kepada Forkopimcam, dalam hal ini tidak selalu di Kabupaten, agar program-program yang ada di Kecamatan, berjalan dengan baik, sehingga terjalin komunikasi antara Senkom dengan Forkopimcam," jelasnya.

Kardi berharap dengan adanya kegiatan tersebut, Pengurus Senkom bisa mengerti tugas dan tanggung jawab di masing-masing jabatan kepengurusan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, Pengurus Senkom Mitra Polri baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan, bisa mengerti tugas dan tanggung jawabnya di masing-masing jabatan kepengurusan agar organisasi Senkom bisa hidup dan berjalan dengan baik," pungkasnya. (bay)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun