Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#

#Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kesan Saya 6 Tahun di Kompasiana

24 November 2022   17:10 Diperbarui: 24 November 2022   18:42 314 54 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar akun Kompasiana Penulis Dokumen Foto Pribadi

Ya, tanggal 24 November 2016 saya bergabung di Kompasiana, dan tepat hari ini tanggal 24 November 2022, maka tepat 6 tahun sudah saya bergabung di blog Kompasiana.

Seiring waktu, dari ketidaktahuan soal menulis perlahan saya mulai berproses, sampai pada akhirnya saya menemukan bentuk saya sendiri dalam menulis.

Sekira 6 tahun di Kompasiana, ternyata yang paling berkesan adalah justru di tahun keenam atau tahun 2022 ini 

Kenapa begitu?

Pertama, baru come back 6 bulan, dapat sambutan luar biasa dari sesama Kompasianer.

Ya, saya sempat vakum kurang lebih 1 tahun yaitu semenjak Mei 2021 dan baru aktif lagi Juni 2022. Saya vakum ini ada sebabnya, ini karena saya sempat "sakit keras".

Sehingga dengan terpaksa saya tinggalkan dulu Kompasiana untuk fokus penyembuhan diri, apalagi saya juga kena gangguan kejiwaan akibat depresi terlalu kepikiran penyakit yang saya derita.

Alhamdulillah, seiring waktu saya mulai pulih, tapi untuk kembali menulis, saya butuh waktu, sebab kemampuan berpikir saya masih sering "korslet", termasuk sebagian memori ingatan saya. 

Namun atas dorongan beberapa rekan Kompasianer KPB diantaranya yaitu Ibu Siska Artati agar saya menulis lagi. Akhirnya saya semangat menulis lagi. Sebab katanya Ibu Siska Artati, artikel saya dan kehadiran saya ditunggu dan dirindukan oleh rekan-rekan Kompasianer.

Ya, sebenarnya saya sudah kangen dan rindu banget untuk menulis, akan tetapi yaitu, kemampuan berpikir saya masih terdampak, namun karena saya sudah kadung kangen menulis saya pun berupaya untuk mulai menulis lagi, dan akhirnya tayanglah kembali artikel saya per tanggal 15 Juni 2022 dan masih eksis hingga sekarang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan