Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#

#Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Puan Maharani Diusung Jadi Capres 2024, Dipasangkan dengan Siapa?

20 Oktober 2022   11:42 Diperbarui: 20 Oktober 2022   11:52 648
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politisi Puan Maharani | Dokumen Foto Via Kompas.com

PDIP masih keukeuh mengusung Puan Maharani sebagai bakal Capres 2024, dalam hal ini pun Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri menegaskan dan bersikukuh, bahwa terkait pencalonan kader PDIP sebagai Capres 2024 adalah hak preogatifnya.

Sebenarnya kalau mau jujur, elektabikitas Puan Maharani sangat berat bila harus bersaing dengan kandidat Capres lainnya, tapi entahlah kenapa justru Puan yang dimajukan oleh PDIP.

Padahal PDIP punya kader yang potensial dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang yaitu Ganjar Pranowo, bahkan elektabilitas dan popularitasnya boleh dikata kuat.

Tapi anehnya, Ganjar justru terkesan di quiet firing oleh PDIP, Ganjar malah seperti enggak dianggap dimarkasnya sendiri.

Pada akhirnya Ganjar pun jadi hilang kesabaran, sehingga melakukan manuver bahwa menyatakan secara terbuka kepada publik, bahwa dirinya akan maju jadi Capres 2024.

Tentu saja manuver Ganjar ini jadi kode keras bagi PDIP, dan bisa jadi pertanda Ganjar bakal out dari PDIP atau meminjam istilah kekiniannya adalah, PDIP quiet firing Ganjar, tapi dibalas Ganjar dengan quiet quitting.

Bahkan, pertanda pecahnya dukungan kader PDIP atau tengara terjadinya dualisme dukungan di Kubu PDIP sudah di depan mata bila pada akhirnya Ganjar Pranowo bermanuver lebih gila lagi, yaitu resign dari PDIP.

Politisi Puan Maharani | Dokumen Foto Via Kompas.com
Politisi Puan Maharani | Dokumen Foto Via Kompas.com

Puan Maharani diusung jadi Capres 2024, dipasangkan dengan siapa?

Kalau ke depan Ganjar beneran resign dari PDIP, wah bakalan rame nih, bisa jadi Ganjar bakal diculik oleh koalisi Parpol lainnya untuk unjuk kekuatan di Pilpres 2024 yang kemungkinan bakal diculik oleh koalisi Golkar, PAN, dan PPP.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun