Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Jangan Sepelekan Pengelolaan Arsip! Kenapa?

28 Juni 2022   14:51 Diperbarui: 28 Juni 2022   19:24 789 61 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gambar pengelolaan arsip | Dokumen gambar Thinkstock/jdwfoto via CNN.com

Pernahkah Anda mencari arsip surat di kantor Anda tapi arsip yang tersebut dicari enggak ketemu-ketemu?

Sampai keringat dingin bercucuran, kepala mumet, dan sakit perut karena dapat tekanan dari pimpinan arsip harus ada saat itu juga, tapi arsip surat yang dicari-cari enggak ketemu juga?

Parahnya lagi, ternyata arsip surat yang dicari tersebut ujung-ujungnya malah hilang entah ke mana rimbanya.

Karena setelah dirunut-runut dan dicek-ricek secara kronologis dari pencatatan dan perjalanan ekspedisinya terkait siapa yang menerimanya justru yang terjadi adalah saling lempar tanggung jawab.

Katanya sudah diterima si A, tapi Si A katanya sudah menyerahkan pada si B, tapi Si B merasa tidak menerima arsip suratnya.

Saat di konfirmasi kepada pihak pencatat surat di buku agenda dan buku ekspedisi surat, tapi juga tidak pernah merasa menerima terkait arsip surat yang dimaksud.

Ketika dikonfirmasi lagi pada pihak pengirim surat tapi dari pihak pengirim surat sudah merasa mengirim dan bahwa surat sudah diterima oleh sekuriti.

Tapi sekuriti katanya sudah menyerahkan kepada bagian yang dituju yaitu kepada Si A, tapi kenyataannya Si A sudah merasa menyerahkannya kepada Si B.

Tapi si B merasa enggak pernah menerima surat yang dimaksud, dan muter-muter begitu terus, pada akhirnya ya jadi enggak tahu ke mana arsip surat tersebut. Arsip hilang entah kemana rimbanya.

Karena apa, mulai dari diterima hingga distribusinya tidak jelas terkait pencatatan tertulisnya, sehingga mau dibuktikan kebenarannya terkait siapa yang bertanggung jawab soal arsip surat yang dicari tersebut tapi tidak ada bukti catatan yang mendukung baik itu di buku agenda dan buku ekspedisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan