Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Pengalaman Nyaris Ditilang, Gara-gara Knalpot Bising Disangka Racing

26 Juni 2022   12:49 Diperbarui: 27 Juni 2022   00:14 1023
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar Knalpot Mobil | Dokumen foto Via dosomething via otomotif.kompas.com

Dalam suatu perjalanan pulang ke rumah, tetiba saja saya dikejutkan oleh Pak Polisi dengan mengendarai motor besarnya mengejar mobil yang saya kemudikan.

Saya bingung juga sih kenapa Pak Polisi ini kok tetiba mengikuti saya dan memberi kode saya untuk ke pinggir jalan.

Okelah saya manut, saya minggir saja, mungkin tadi saya ada melanggar lalulintas kali ya, atau apa ya, kenapa ya?

Setelahnya saya minggir dan saya  turun dari mobil maka seperti biasanya Pak Polisi menyapa dengan humanis lalu kemudian mengonfirmasi apa yang menjadi maksudnya menghentikan saya.

Permisi Pak, bisa saya cek surat kendaraan dan izin mengemudinya pak?

Boleh Pak?

Oke pak lengkap, jadi begini ya Pak, saya mau menilang bapak karena knalpot mobil bapak uwer-uwer alias berisik pak, dan pasti knalpot modifikasian kan pak, knalpot racing kan pak?

Ini juga ada undang-undangnya pak, terkait penilangan soal knalpot racing baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Loh, loh, tunggu dulu pak, knalpot mobil saya bukan knalpot racing pak, ini standar mulai pertama mobil saya keluar dealer.

Tapi kok bising begini pak seperti knalpot racing?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun