Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Hukum Artikel Utama

Saya Baru Tahu, Ada Aturan "Zero Tolerance" di Jalan Raya

12 Maret 2021   20:28 Diperbarui: 13 Maret 2021   16:30 1454 51 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saya Baru Tahu, Ada Aturan "Zero Tolerance" di Jalan Raya
Ilustrasi gambar via Prokal.co

Suatu kali saya sedang berhenti dan memarkirkan mobil di depan salah satu toko di kota saya di Balikpapan, dan setelah selesai urusan terkait apa yang telah dibeli dan mau kembali ke mobil, eh tiba-tiba sudah ada Pak Polisi di sekitaran mobil saya.

Agak kaget juga sih, ada apa ini pikir saya, kok ada Polisi di sekitar mobil saya, tapi ya sudahlah lagian juga saya nggak ada ngerasa salah apa-apa sih.

Bahkan, parkir juga nggak ada masalah kok, nggak ada rambu dilarang parkir ataupun dilarang setop di sekitaran situ, jadi ya saya santai saja, eh ternyata baru saja saya mau buka pintu mobil tiba-tiba saya dicegat oleh Pak Polisi tersebut.

"Selamat siang Mas, boleh minta waktunya sebentar".

"Iya Pak Ada pak".

"Begini Mas, ini Masnya dilarang parkir disini, ini jalur nasional Mas, jadi sekarang ini di Balikpapan sudah mulai diterapkan yang namanya zero tolerance di jalan raya yang masuk zona jalur nasional".

"Loh apa itu Pak kok saya baru tahu ya Pak".

"Iya Mas memang baru akan diterapkan di Kota Balikpapan, ini sekarang masih tahap sosialisasi kepada masyarakat, soalnya nanti ke depan zero tolerance ini akan diberlakukan dan akan ada sanksi tilang bila melanggarnya, sekarang Masnya belum saya tilang tapi kalau ke depan Masnya melanggar ya di tilang Mas".

*****

Nah, begitulah sepintas obrolan saya kepada Pak Polisi tersebut, ternyata zero tolerance ini akan diberlakukan di kota Balikpapan dan dalam obrolan tersebut pak polisi juga menjelaskan terkait apa itu zero tolerance kepada saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN