Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Ulah "Ngenyek bin Ngece" Kristen Gray dan Pentingnya Pengawasan Orang Asing (POA)

19 Januari 2021   13:02 Diperbarui: 19 Januari 2021   13:23 1231 86 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulah "Ngenyek bin Ngece" Kristen Gray dan Pentingnya Pengawasan Orang Asing (POA)
Ilustrasi gambar Kristen gray dan sahabatnya | Dokumen foto via Pikiran Rakyat.com

Viral di jagat dunia maya ketika Warganet Indonesia menyorot dan mengecam keras warga negara asing atau WNA asal Amerika Serikat bernama Kristen Gray atas ulah "ngenyek bin ngece" dari cuitannya di twitter yang terkesan merendahkan martabat Indonesia.

"Ngenyek bin Ngece"sinonim menurut KBBI bermakna, menghina, merendahkan, melecehkan, meremehkan, menistakan, mengolok-olok, menjelek-jelekkan, mempermalukan dan lainnya yang sejenis.

Oleh karena ulah Kristen Gray tersebut, Warganet Indonesia tidak terima dan membombardir akunnya dengan berbagai kecaman dan kritikan keras, sehingga akhirnya Kristen Gray menghapus tautan tweetnya.

Bahkan, dari ulah bangsatnya tersebut, pihak Imigrasi Indonesia langsung bereaksi dan berjanji akan menindak lanjuti persoalan terkaitnya.

Seperti yang tersiar pada berita Kompas.com berikut ini: Kristen Gray Dicari Petugas,,,

Ya, sangat jelas, apa yang menjadi ulah Kristen Gray tersebut sangat melukai Keindonesiaan kita, dan sangat layak warga negara Indonesia memurkainya.

Semoga saja pihak terkait dapat secara terbuka mengusut dan menyelesaikan dengan tuntas atas ulah Kristen Gray tersebut

-----

Ya, keunikan, keberagaman kekayaan budaya dan kearifan lokal yang menjadi pesona wisata Indonesia, memang menjadi potensi wisata yang selalu menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Khususnya kunjungan wisatawan mancanegara, yang memang tidak dimungkiri, dapat menggenjot pendapatan dan devisa bagi sektor pariwisata Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN