Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Soal Positif Corona Anies, Riza, KH Said AS, dan Tindakan Tegas bagi HRS

2 Desember 2020   13:54 Diperbarui: 2 Desember 2020   13:56 1732 51 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Soal Positif Corona Anies, Riza, KH Said AS, dan Tindakan Tegas bagi HRS
Ilustrasi Gambar HRS | Dokumen gambar foto via Indeksnews.id

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria telah mengumumkan secara terbuka kepada publik bahwa beliau berdua telah terkonfirmasi positif corona.

Begitu juga halnya dengan Ketua NU, KH Said Aqil Siraj, yang telah secara terbuka mengumumkan kepada publik bahwa beliau telah terkonfirmasi positif corona.

Demikan halnya juga, para pejabat publik yang lainnya dan para tokoh publik lainnya, yang dengan ikhlas hati, secara jujur dan sukarela mau mengumumkan status positif corona kepada publik.

Tentunya, terkait dengan apa yang telah dirilis beliau bertiga dan termasuk pejabat dan tokoh publik lainnya ini kepada publik, pasti sudah menjalani berbagai tahapan cek dan ricek kesehatan yang berkaitan dengan pandemi corona.

Seperti soal tracing ataupun pelacakan kontak erat dengan penderita, tes PCR, tes usap dan berbagai tahapan yang lainnya.

Artinya apa, di sini menggambarkan secara jelas, bahwa Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria dan KH Said AS dan para pejabat dan tokoh publik lainnya telah berani jujur kepada publik soal terkonfirmasi ataupun telah terinfeksi virus corona.

Bahwasanya tidak seyogianya ada penolakan ataupun ada keengganan sedikitpun dari para pejabat publik ataupun tokoh publik, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan yang berkaitan dengan pandemi corona dan menginformasikannya kepada publik.

Artinya juga, apa yang telah telah di informasikan kepada publik soal positif corona tersebut, bisa jadi sentilan dan kritikan bagi salah satu tokoh publik lainnya, yaitu pimpinan ataupun imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) yang masih menolak ataupun enggan terbuka kepada publik terkait kondisi pemeriksaan kesehatannya terkait dengan pandemi corona ini.

Seperti diketahui juga HRS dikabar beritakan telah melakukan Medical Chek Up secara mandiri di RS Ummi kota Bogor dan hasilnya masih enggan diumumkan kepada publik.

Bahkan perkembangan terakhir, malah beredar viral di publik lembar hasil tes usap atau hasil Swab bahwa HRS ternyata positif corona.

Tapi, terkait kabar viral ini tentu masih belum bisa dikonfirmasikan dan dipertanggung jawabkan kebenarannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN