Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi.SE
Sigit Eka Pribadi.SE Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Tukang cari cari, ya cari muka, cari tempat, cari orang, cari momen, lari sana sini, jeprat jepret, tulis tulis tuk tik tuk tik ada foto, siadibame, jadi rilis berita, dispo acc, mainkan. Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Perlukah Jokowi Merangkul Sandi Jadi Menteri?

21 Mei 2019   11:50 Diperbarui: 22 Mei 2019   07:35 0 4 4 Mohon Tunggu...
Perlukah Jokowi Merangkul Sandi Jadi Menteri?
Sandiaga Uno dan pelaku UKM | Cnbc Indonesia.com

Hasil Pemilu 2019 telah diumumkan oleh KPU, yang menyatakan pasangan Jokowi-Mar'uf menjadi pemenang dalam kontestasi Pilpres 2019. Meskipun perjalanan menuju istana masih ada berbagai tahapan lainnya, namun tidak ada salahnya untuk menganalisa tentang siapa yang layak menjadi menteri kabinet Jokowi.

Salah satunya adalah Sandiaga Uno, aset bangsa yang berharga ini, sangat layak dijadikan Menteri untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia ini. Eksistensinya dalam dunia ekonomi, bisnis, fintech, ataupun pasar digital, sudah tidak diragukan lagi.

Sangat di sayangkan sekali kalau sosok sekaliber Sandiaga Uno tidak di ikut sertakan dalam membangun dan memajukan bangsa ini.

Keperdulian Sandiaga Uno pada para pelaku Usaha Kecil Menengah seperti misalnya UKM para emak-emak menjadikannya layak menjadi menteri Koperasi dan UKM RI, dengan segala kredibilitasnya mengawal para pelaku UKM mulai dari permodalan hingga berhasil merupakan langkah sutranya yang hebat dalam mengangkat citra UKM.

Tidak menutup kemungkinan ditangannya nanti para pelaku UKM bisa memberikan sumbangsih kemajuan ekonomi bagi bangsa Indonesia dan diakui dalam ekonomi global dunia.

Kemudian dalam bidang perdagangan kualitas Sandi juga patut diacungi jempol, jaringan bisnisnya telah memberikan sumbangsih yang berharga bagi ekonomi negara.

Melalui jaringan bisnisnya, Sandi membuka lapangan kerja yang begitu nyata kepada anak-anak bangsa ini untuk turut berperan membangun bangsa, oleh karena itu Sandi juga sangat layak menjadi Menteri Perdagangan RI.

Jadi yang pasti sosok sehebat Sandiaga Uno, harus dirangkul untuk turut serta dalam membangun bangsa ini dalam kabinet Jokowi, sangat disayangkan sekali jika Sandiaga Uno tidak menjadi bagian dalam kabinet Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia, semoga saja Sandiaga Uno berkenan melapangkan dada dan berbuat yang terbaik demi bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ini.

Sigit.