Mohon tunggu...
Yai Baelah
Yai Baelah Mohon Tunggu... (Bukan) Diriku Yang Lain

Sang Pendosa berkata; "Saat terbaik dalam hidup ini bukanlah ketika kita berhasil hidup dengan baik, tapi saat terbaik adalah ketika kita berhasil mati dengan baik"

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara Pilihan

KPU Mulai Meluncurkan Real Count, Lupakanlah Quick Count

20 April 2019   22:31 Diperbarui: 20 April 2019   23:06 150 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KPU Mulai Meluncurkan Real Count, Lupakanlah Quick Count
Tampilan monitor-KPU RI

Barusan tadi, malam ini, 20 April 2019, penulis baru mengetahui bahwa ternyata Ketua KPU RI, Arief Budiman, di media televisi telah memberikan pernyataan bahwa KPU RI sudah meluncurkan Real Count.

 Sebetulnya, KPU sudah mulai mempublikasi real count ini atau hasil perhitungan suara sementara Pilpres 2019 atau Pemilu 2019 sejak kamis dini hari, 18 April 2019. Demikian menurut info yang didapat penulis berdasarkan sumber sekunder, yakni suryamalang.tribunnews.co.

Perhitungan suara sementara (rekapitulasi) hasil Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April lalu itu, kini mulai  dipublikasikan KPU dan setiap saat bisa berubah, kadang kemenangan buat Prabowo Sandi, kadang buat Jokowi-Ma'ruf. Perubahan ini seiring dengan berangsur-angsur masuknya pelaporan data dari seluruh wilayah Indonesia, juga luar negeri. 

facebook.com
facebook.com
Bila kita rajin terus mengikuti situng KPU itu, dari waktu ke waktu, menit ke menit, maka akan tampak angka yang selalu berubah-ubah, yang tidak hanya menampilkan angka riil  yang menunjukan jumlah suara yang diraup masing-masing kandidat presiden/wakil presiden, tapi juga  berupa  prosentase angka yang disertai tabel  berbentuk  bulat/lingkaran, yang senantiasa bergerak angka-angkanya sesuai progres laporan/data dari TPS yang sudah masuk dan pula sudah di-input oleh pihak KPU. Hingga saat ini, berdasarkan pantauan penulis, Sabtu malam, pukul 21:30:02  Wib keseluruhan data yang sudah di-input itu berdasarkan laporan dari  47.750 TPS (5.84865%), yang mana keseluruhannya adalah sebanyak 813.350 TPS.

Silahkan akses di https://pemilu2019.kpu.go.id/?fbclid=IwAR3G8V5isy3AFcjGrzP7hSGjeSMgfkzRa0HFPlXYATlb_8h789FnI-z3FV8#/ppwp/hitung-suara/ 

Semoga ini, Real Count resmi dari KPU ini dapat  menghentikan "perdebatan" tentang Quick Count yang mewarnai perbincangan di televisi 3 hari belakangan ini. Tak urung di banyak media sosial bahkan juga di Kompasiana ini sering mengulas soal itu. 

Semoga.

tampilan monitor-KPU RI-dok.pri
tampilan monitor-KPU RI-dok.pri

VIDEO PILIHAN