Mohon tunggu...
Nur Sholeh
Nur Sholeh Mohon Tunggu... menulis adalah kebutuhan seperti kita membutuhkan makanan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

menulis adalah kebutuhan dan fotografi adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Bagaimana Cara Kerja Spesialis Sumur Bor?

3 April 2020   16:00 Diperbarui: 3 April 2020   16:00 237 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Cara Kerja Spesialis Sumur Bor?
sumber: 99.co

Banyak orang telah membuktikan bahwa dengan melakukan pengeboran, mereka akan mudah mendapatkan air bersih dan tentu saja dapat dikonsumsi. Oleh karena itu, sebagian masyarakat memanggil spesialis sumur Bor untuk melakukan pembuatan sumber mata air tersebut.

Berapa Kedalaman Sumur Bor?

Semua sumur yang ada di rumah, di halaman atau dimanapun pasti memiliki kedalaman berbeda -- beda, meski satu lokasi sekalipun. Ini karena, ada berbagai faktor mempengaruhi hal tersebut, salah satunya lokasi dijadikannya tempat untuk membangun sumur itu.

Alasan dari mengapa lokasi pengeboran menentukan seberapa dalam sumur itu dibuat yakni, hal tersebut dikarenakan setiap kondisi tanah dan kontur memiliki perbedaan cukup besar. Misalnya saja, bila membuat di dataran rendah (pedesaan), maka tingkat kedalamannya juga tidak sama.

Akan beda lagi bila membuatnya di dataran tinggi jika memiliki kedalaman sama, maka belum tentu dapat menghasilkan air yang berkualitas. Paling tidak, pekerja ahli harus mengukur tanah lebih dalam dari sebelumnya supaya mata air dihasilkan sangat baik/memenuhi kriteria.

Faktor Penyebab Perbedaan Kedalaman

Tidak hanya terjadi di pedesaan saja namun kota pun sama. Salah satu faktor penyebab terjadinya perbedaan kedalaman sumur adalah karena perebutan lahan. Itu artinya, hal tersebut akan berdampak juga pada perebutan sumber mata air. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Persaingan tersebut karena, jumlah rumah masyarakat yang dibangun di beberapa kota besar, hotel, gedung pencakar langit dan pemerintahan pasti membutuhkan banyak air bersih untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Biasanya, rata -- rata kedalaman sumur bor di kota besar minimal 15 meter, itupun hanya untuk rumah tangga saja. Belum termasuk yang lain seperti hotel, gedung dan lain -- lain. Bahkan, ini sempat dijadikan kasus tersendiri, karena jasa bor harus mengambil air di lapisan bawah tanah.

Spesialis Sumur Bor Berkualitas

Dari beberapa kasus  yang menyangkut keberadaan air bersih, hal ini sudah tidak bisa dianggap enteng lagi. Daripada membeli,  jasa sumur bor jogja bisa membuat sumber mata air agar layak dikonsumsi, meski biayanya tidak sedikit.

Hal itu mereka lakukan karena kebutuhan air sangatlah penting, tidak hanya untuk minum saja namun lainnya juga. Seperti halnya memasak, mencuci, menyiram halaman, tanaman dan masih banyak lagi.

Pihak jasa sumur bor kini bisa dengan mudah Anda temui, di internet atau lewat informasi dari sanak saudara dan tetangga. Namun, tetap harus waspada dengan sistem kerja dari agen tersebut agar tidak mudah ditipu. Sudah membayar mahal tetapi hasilnya buruk, tentu akan merugikan konsumen bukan?

Sekian penjelasan mengenai spesialis sumur bor dan seberapa kedalaman idealnya. Sehingga, bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang ingin membuat atau memanggil pihak penyedia jasa untuk pengerjaan pengeboran di rumah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x