Mohon tunggu...
Shofia Lubis
Shofia Lubis Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang influencer

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Konsultasi Kesehatan Online Lancar dengan Indihome

17 Juli 2022   00:06 Diperbarui: 17 Juli 2022   00:11 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Konsultasi Kesehatan Online (Sumber: Dok Probadi)

Assalamualaikum wr wb. Halo semua. Pada kesempatan kali ini aku akan berbagi pengalaman bagaimana khawatir dan bingungnya aku dalam menentukan tindakan apa yang harus aku lakukan ketika kondisi anakku sedang tidak sehat.

Begini ceritanya, pagi itu kami sarapan seperti biasa, semuanya berjalan normal. Namun tak lama setelah sarapan aku mendapati anakku yang saat itu berusia 7 bulan  mengalami diare. Dalam kurun waktu kurang dari 1 jam dia sudah BAB sebanyak lebih dari 3 kali. Khawatir, cemas, bingung dan juga sedih kurasakan dalam satu waktu. Sebagai seorang ibu baru tentu saja aku bingung harus mengambil langkah apa untuk mengatasi kondisi diare anakku. Ditambah lagi saat itu suamiku sudah berangkat kerja dan aku tinggal jauh dari orangtua.

Dalam situasi serba bingung itu aku harus melakukan tindakan cepat. Aku telpon suamiku untuk menjelaskan situasi anakku dan berharap kami dapat segera kerumah sakit. Namun saat itu masih dalam kondisi pandemi, penyebaran COVID-19 sedang tinggi, sehingga tidak semudah itu dapat ke RS, apalagi anakku masih kecil dan rentan tertular virus. Melihat belum urgentnya kami untuk ke RS suamiku menyarankan aku untuk konsultasi online dengan Dokter spesialis anak yang biasa menangani tumbuh dan kembang anakku.

Aku pun setuju, sebab tak ada pilihan lain lagi. Dan jujur konsultasi online gampang dan cepat untuk aku akses sebab kami berlangganan Indihome, Telkom Indonesia. IndiHome merupakan  layanan digital yang salah satunya menyediakan internet dengan berbagai pilihan paket  yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Saat ini jaringan Indihome sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Majunya teknologi menjadikan manfaat internet sungguh terasa, kita dapat mengakses hampir semua secara digital termasuk konsultasi kesehatan secara online. Mungkin kalian sudah tahu bahwa konsultasi kesehatan secara online dilakukan umumnya hanya ketika keluhan yang dirasakan tergolong ringan. Konsultasi secara online dapat memberikan bantuan kepada kita untuk mengetahui penyakit yang mungkin diderita dan juga penanganan apa yang bisa dilakukan.


Betapa besar manfaat internet, aku sungguh sangat terbantu dengan lancar dan mudahnya ku mengakses konsultasi online dengan jaringan Indihome, Internetnya Indonesia. Saat itu dari hasil konsultasi aku pun mendapatkan resep yang harus ditebus di apotek. Alahamdulillah, sungguh banyak kemudahan yang aku dapatkan berkat menggunakan Indihome. Anakku kembali sehat dan aku tak lagi waswas. Terimakasih Indihome.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun