Mohon tunggu...
shofia amalia sholihah
shofia amalia sholihah Mohon Tunggu... The Student of Humanity Faculty -

Mahasiswa bahasa dan Sastra Arab UIN Malang, Penyuka biru, Penikmat Coklat, Kartun Larva, Hobby Membaca, Suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mengintip Perhatian PT. KAI lewat "Service Recovery"

24 Februari 2018   16:07 Diperbarui: 25 Februari 2018   09:24 971
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini Indonesia memasuki bulan akhir februari yang mana pada bulan ini untuk Negara-negara tropis merupakan  musim hujan. Meningkatnya curah hujan mengakibatkan beberapa daerah terkena bencana yaitu tergenang  banjir bahkan juga rawan longsor. Timbulnya bencana menghambat aktifitas masyarakat sehari-hari. Nampaknya hal ini juga berimbas pada kelancaran transportasi darat, tak terkecuali Kereta Api. Banjir yang muncul di beberapa titik daerah menyebabkan rel kereta Api tergenang.

Hal inilah yang membuat PT. Kereta api Indonesia atau sering disebut dengan PT. KAI kewalahan. Pasalnya, air yang menggenang disebagian titik daerah menyebabkan rel terendam dan tidak bisa dilalui kereta api dengan kecepatan normal. Bahkan, ada yang tidak bisa dilewati sama sekali. Sehingga menyebabkan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta mengalami keterlambatan (delay) sampai beberapa jam lamanya.

Dilansir dari Instagram Story akun resmi Instagram @Keretaapikita atau Official Account dari PT. KAI menunjukkan bahwa Petugas KAI terus berusaha untuk melakukan perbaikan jalur Kereta Api semaksimal mungkin. Selain itu Insta Story ini berisikan  adanya perhatian dari PT. KAI yang ditujukan kepada penumpang yang sempat mengalami delayperjalanan, lewat adanya Service Recovery.Service Recoveryyang terlihat dari cuitan beberapa penumpang ini berupa Air mineral, Biskuit, Makanan ringan sampai Makanan berkarbohidrat yaitu Burger atau Nasi kotak

Ini merupakan suatu bentuk bukti bahwa kualitas pelayanan semakin meningkat sekaligus juga merupakan suatu ungkapan permintaan maaf dan kompensasi dari PT. KAI karena adanya pengalihan jalur menyebabkan penumpang harus menunggu.  Tak sedikit penumpang yang merasa bangga, Bersyukur, serta mengapresiasi tindakan PT.KAI ini, karena dinilai tetap mementingkan keselamatan penumpang ditengah riuhnya bencana Banjir. Serta tetap memberikan pelayanan terbaik, meski kesalahan terlambat bukan berasal dari PT. KAI sendiri akan tetapi karena faktor alam yang kurang bersahabat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun