Mohon tunggu...
Maulana Nurushobry
Maulana Nurushobry Mohon Tunggu... @shobry11 / Nanang Maulana

Praktisi Pasar Modal khususnya Saham tertarik dengan berbagai macam topik terutama yang membangun. Penggemar Juventus.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Favorit Juara, Belgia Andalan

15 Juni 2021   21:00 Diperbarui: 15 Juni 2021   21:01 120 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prancis Favorit Juara, Belgia Andalan
Christiano Ronaldo Pemain Tim Nasional Portugal - bola.net

Secara umum seluruh kontestan gelara Piala Eropa 2020 kali ini bermaterikan kualitas pemain yang nyaris merata di setiap lini

Piala Eropa 2020 yang sempat tertunda selama setahun akhirnya berhasil diselenggarakan pada tahun 2021 ini. Kejuaraan antar negara di dunia biru Eropa yang semula diselenggarakan di satu negara kini diselenggarakan di 12 kota 12 negara.

Piala Eropa 2020 yang digelar mulai dari tanggal 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021 akan menyajikan pertandingan dan hiburan yang menarik seiring dengan kerinduan yang lama dari pecinta sepak bola di dunia. Sejak Covid merebak ke seluruh belahan dunia seluruh ajang olah raga terhambat setidaknya dalam kurun waktu 1,5 tahun ini.

Gelaran Piala Eropa 2020 kali ini juga tidak hanya sebagai pengobat rindu pecinta sepak bola namun menjadi ajang bergengsi di benua biru Eropa tersebut total terdapat 24 tim negara yang akan berlaga di ajang ini. Sejumlah negara yang diunggulkan menjadi juara mulai juara bertahan Portugal, Jerman, Spanyol, Belanda, Inggris, Perancis hingga Belgia.

Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Eropa pada gelaran edisi sebelumnya bersama Christiano Ronaldo tentu akan mati-matian mempertahankan gelar juaranya. Begitu juga dengan Jerman, Belanda, dan Spanyol yang memiliki gaya bermain yang khas.

Inggris tentu tidak akan mau dianggap merah sebagai negara pemilik kompetisi liga domestik yang sangat kompetitif mereka akan mempertaruhkan gensinya di ajang Piala Eropa 2020 saat ini. Italia saat ini tampil dengan dominasi pemain baru meskipun gaya bermainnya yang tidak banyak berubah namun mereka memiliki ambisi tersendiri untuk menjadi kampium demi menebus dosa pasca gagal lolos ke Piala Dunia 2018 silam.

Sebagai pemilik gelar juara Piala Dunia 2018 tentu Perancis akan mempertahankan gengsinya dengan menargetkan juara di ajang Piala Eropa 2020 tahun ini, pada edisi Piala Eropa 2016 silam Perancis yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah harus menyerah kepada Portugal di laga final dengan skor 1-0 untuk Portugal di babak perpanjangan waktu.

Materi pemain tim nasional Perancis saat ini memang tak jauh beda dari segi kualitasnya kala menjuarai Piala Dunia pada tahun 2018 silam di Rusia, namun kembalinya Karim Benzema ke skuad tim Perancis akan menjadi lini depan Perancis semakin kuat mengingat performa sang pemain di Real Madrid cukup bagus.

Kylian Mbappé andalan lini depan Perancis - bola.net
Kylian Mbappé andalan lini depan Perancis - bola.net
Ajang Piala Eropa 2020 kali ini tentu menyediakan tim yang juga tak kalah menarik dan menjadi kandidat kuat juara yaitu Belgia. Sejumlah pengamat memang menilai saat ini tim nasional Belgia berbeda kala tampil di Piala Dunia 2018 silam. Kendati demikian komposisi pemain tim Belgia yang tersebar disejumlah klub elit Eropa di setiap lini dinilai cukup sebagai modal Belgia untuk menjadi salah kandidat unggulan di ajang Piala Eropa saat ini termasuk juga sebagai tim nasional sepak bola perinkat pertama di FIFA menjadikan Belgia  sebagai tim yang juga tak boleh diremehkan.

Romelo Lukaku striker haus gol klub Inter Milan yang menjadi andalan lini serang Belgia - bola.net 
Romelo Lukaku striker haus gol klub Inter Milan yang menjadi andalan lini serang Belgia - bola.net 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x