Mohon tunggu...
Shintya
Shintya Mohon Tunggu... Indonesia

Don't wake me up. I'm still dreaming.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

DIY Jelly Soap with Lily Essential Oil - Yuk, Gemar Cuci Tangan!

20 Desember 2020   20:50 Diperbarui: 28 Desember 2020   12:48 166 5 1 Mohon Tunggu...

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, dari yang muda hingga tua diwajibkan banget nih untuk memakai masker bila berpergian dan sering mencuci tangan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kita dari bakteri atau virus yang menempel dan disebarkan oleh orang-orang di sekitar. Sehingga rantai penyebaran Covid-19 ini akan cepat terputus di dunia. 

Dapat kita ketahui, bahwa manfaat dari sabun itu sendiri adalah untuk membersihkan permukaan kulit dari mikroorganisme yang menempel. Sabun juga dapat memperhalus dan menutrisi kulit. Sabun yang sering kita temui terdapat dalam bentuk batang dan cair.

Namun, bagaimana bila adik kita, keponakan, atau pun anak kita sendiri malas sekali untuk mencuci tangan? Wah, pastinya bahaya sekali! Karena anak kecil yang sifatnya suka bermain pasti sering memegang sesuatu secara sadar dan tidak sadar sehingga di tangan nya banyak sekali kuman. 

Maka dari itu agar anak-anak lebih gemar mencuci tangan, yuk kita kreasikan sabun cair untuk cuci tangan atau mandi menjadi beraneka bentuk dan tekstur yang unik. Cara buatnya mudah dan dapat sebagai pengisi waktu luang juga, lho!

Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat Jelly Soap diantaranya :

- Air matang (400 ml)

- Sabun tangan cair (150 ml)

- Essential oil Lily (10 tetes)

- Gelatin (3 sdm)

- Garam (2 sdt)

- Cetakan silikon (1 unit)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x