Mohon tunggu...
SHINTYA DEVINA MAHARANI
SHINTYA DEVINA MAHARANI Mohon Tunggu... Mahasiswa

Bio

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PMM UMM Kelompok 85 Mengadakan Penyuluhan Cuci Tangan dan Pembuatan Tempat Cuci Tangan

19 September 2020   17:26 Diperbarui: 19 September 2020   17:29 4 0 0 Mohon Tunggu...

(05/ 09/ 2020) 

PMM UMM kelompok 85 gel 4 melakukan penyuluhan PHBS pada masyarakat sebagian bagian dari new normal yang sekarang dijalani oleh masyarakat. 

Penyuluhan ini mengajarkan warga tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Penyuluhan ini berguna sebagai wujud lanjutan dari sosialisasi tentang perlindungan diri pada masa pandemi COVID 19.

Selain melakukan penyuluhan, mahasiswa UMM juga mengajarkan pada warga cara membuat tempat cuci tangan dengan cara yang sederhana, dengan harapan hal ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk membuat tempat cuci tangan sendiri. 

Diharapkan dengan adanya tempat cuci tangan pada setiap rumah warga dapat meningkatkan kesadaran warga untuk melakukan cuci tangan dengan tata cara yang benar. 

Penyuluhan cuci tangan ini juga dilakukan dengan melakukan simulasi tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir.  Anggota PMM 85 juga memberikan tempat cuci tangan bagi warga agar dapat digunakan dan sebagai contoh pada warga. 

Program PMM yang dilaksanakan berada dibawah naungan Direktorat penelitian dan pengabdian kepada masyarakt (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang. Program ini dilaksanakan dalam beberapa bidang ang salah satuya adalah PMM Bhaktimu negeri. KEgiatan ini dilakukan oleh mahasiswa FK UMM yang tergabung dalam kelompok 85 gelombang 4 dan beranggotakan 4 orang. 

Koordinator PMM kelompok 85 sendiri bernama Fikri Krisda Ramdhany (Koordinator kelompok dan Koordinator Desa Sukaraja Kulon, Kabupaten Majalengka) dan beranggotakan 3 orang yaitu Revita Vira Kartika Putri (Koordinator desa Sumokali, Kabuaten Sidoarjo), Shintya Devina Maharani (Koordinator desa Poja Kabupaten Sumenep), Izbikavik Muhammad (Koordinator Desa Plumbungan Kabupaten Sidoarjo). Adapun program ini dibawah bimbingan oleh Dra. Dewi Nurjannah, M.M.. KEgiatan ini dilakukan selama 30 hari dan terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat  

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x