Mohon tunggu...
Shinta Muthiasari Triyana
Shinta Muthiasari Triyana Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Tematik UPI Kelompok 62

DPL: Dr. Fahrudin, M.ag

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pembelajaran Online (Daring) Pada Masa Pandemi

1 Agustus 2021   04:03 Diperbarui: 1 Agustus 2021   07:29 42 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembelajaran Online (Daring) Pada Masa Pandemi
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Seperti yang kita ketahui, kini sedang berlangsungnya masa pandemi yang sudah hampir 2 tahun lamanya. Bahkan saat ini keadaan pandemi semakin meningkat hingga dilaksanakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat yang berlaku mulai tanggal 3-20 Juli 2021, dan akan terus ada perpanjangan sampai keadaan mereda. Masa pandemi ini sangat berdampak pada kegiatan belajar dan mengajar, sehingga seluruh kegiatan belajar mengajar, termasuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik UPI 2021 ini, dimaksimalkan untuk melakukan kegiatan secara daring (dalam jaringan) karena keaadaan yang tidak memungkinkan dan tidak mau mengambil resiko yang lumayan berat.

Masa pandemi ini sangat berdampak besar pada siswa maupun mahasiswa. Karena, pembelajaran secara daring ini banyak sekali orang tua, guru dan juga siswa yang mengeluh dan tidak semangat untuk belajar. Karena pembelajarannya yang membosankan, tidak memiliki kuota internet, tidak memiliki handphone atau laptop yang memadai, sulit untuk mengerti apa yang diajarkan dan masih banyak kendala lainnya. Sehingga banyak sekali siswa yang tidak ingin atau malas jika daring. Dalam pembelajaran daring ini, guru dan orang tua harus lebih pintar dalam membimbing anak untuk tertarik belajar secara daring. 

Yang di khawatirkan dari situasi yang sedang berlangsung sekarang, akan banyak siswa maupun mahasiswa yang tidak mengerti apa yang di terangkan oleh guru ataupun dosen. Karena, tidak ada semangat untuk belajar daring yang dianggap membosankan. 

       

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x