Mohon tunggu...
shindy selina
shindy selina Mohon Tunggu... Lainnya - shindyselinaa

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Nobar Film "Aroma Of Heaven", UMY Datangkan Langsung Sutradaranya

1 April 2022   07:45 Diperbarui: 1 April 2022   07:54 118 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prodi Ilmu Komunikasi UMY

Kopi memang menjadi sebuah minuman yang sangat disukai oleh masyarakat dunia dan Indonesia. Bahkan kopi menjadi teman pendamping bagi mereka yang membutuhkan inspirasi. 

Bertepatan pada Hari Film Nasional, Prodi Ilmu Komunikasi UMY mengadakan acara nonton film  Aroma Of Heaven, Yogyakarta, Rabu (30/03/2022), 18.30 WIB. Sutradara film Aroma Of Heaven, Budi Kurniawan hadir langsung ke UMY untuk berbagi pengalamannya mengenai film tersebut. "Film itu pelukan begitu singkat, tetapi hangatnya begitu kuat", ujar Budi Kurniawan.

Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) adalah sebuah Film Dokumenter. Di produksi oleh Bufilm. Mulai dikompilasi sejak tahun 2011, dan  dirilis pada 3 Juni 2014. Traffic Production, GoodNews Film Film berdurasi 65 menit ini, di  produseri oleh Papang Lakey, Nicholas Yudifar AW.

Budi Kurniawan Sutradara Film Aroma Of Heaven berbagi pengalamannya (Prodi Ilmu Komunikasi UMY)
Budi Kurniawan Sutradara Film Aroma Of Heaven berbagi pengalamannya (Prodi Ilmu Komunikasi UMY)

Pembuatan film Biji Kopi Indonesia ini, berawal dari keingin-tahuan mendalam sang sutradara, untuk mendokumentasikan perjalanan kopi Indonesia yang memiliki sejarah lebih dari 300 tahun sejak pertama kali di tumbuh-kembangkan di Indonesia. 

Proses syuting dilakukan di Banyuwangi yaitu di Perkebunan Kopi Kali Bendo dan di Desa Kemiren. Film ini bukan hanya sekadar bicara tentang trend dan gaya hidup meminum kopi masa kini tapi juga mengajak penikmatnya untuk mengetahui seberapa besar mereka mengenal kopi yang dikonsumsi sehari-hari.

Film Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) ini, berhasil meraih sejumlah penghargaan di tingkat internasional yaitu sebagai Best Editing Award Ahvaz International Science Film Festival di Iran pada 2015 dan sebagai Best Documentary Award Hainan International Maritime Silk Road Film Festival di China pada 2015. Acara screening film Aroma of Heaven ini tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa UMY saja bahkan bisa diikuti oleh berbagai kalangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan