Mohon tunggu...
Sherlin Cantika
Sherlin Cantika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Architecture Student

Arch

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pelatihan Penanaman dan Pembuatan Minuman Obat Bersama Mahasiswa KKN UNS

17 September 2021   01:42 Diperbarui: 17 September 2021   01:48 44 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi Covid-19 yang semakin ganas membuat kita harus selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Peningkatan daya tahan tubuh ditandai dengan meningkatnya imunitas tubuh. 

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi jamu atau tanaman obat-obatan. 

Dimana masyarakat Indonesia masih sangat percaya dengan khasiat tanaman herbal karena sudah diyakini sejak turun-temurun.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kesadaran masyarakat di Dusun Mojoroto RT 03/01 Gayamdompo, Karanganyar, mahasiswa KKN UNS membuat program kerja di bidang kesehatan dan lingkungan yaitu melakukan pelatihan penanaman dan pembuatan minuman obat. 

Dokpri
Dokpri

Program kerja ini dilakukan pada hari Minggu kedua dan ketiga pada masa KKN. Setelah kegiatan senam bersama, ibu-ibu melanjutkan kegiatan pelatihan penanaman tanaman obat. Semua peralatan dan bahan disiapkan oleh mahasiswa KKN UNS. 

Mulai dari rimpang tanaman obat hingga pupuk dan sekam bakar. Kegiatan ini disambut antusiasme oleh warga setempat. 

screenshot-231-61438fcb01019019156a75f2.png
screenshot-231-61438fcb01019019156a75f2.png
Pada minggu ketiga kegiatan KKN, mahasiswa KKN UNS membagikan sebuah video kepada masyarakat Dusun Mojoroto berkaitan dengan cara pembuatan minuman obat. 

Diharapkan dengan adanya pelatihan penanaman dan pembuatan minuman obat ini masyarakat Dusun Mojoroto dapat secara mandiri melakukannya sehingga masyarakat dapat memperoleh manfaat dari kegiatan ini dan dapat meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi ini.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan