Mohon tunggu...
Shendy Adam
Shendy Adam Mohon Tunggu... Dosen - ASN Pemprov DKI Jakarta

seorang pelayan publik di ibu kota yang akan selalu Berpikir, Bersikap, Bersuara MERDEKA

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Breaking News: Ada Vaksinasi Malam Hari di Kelurahan Menteng!

10 September 2021   21:09 Diperbarui: 10 September 2021   21:14 71 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Breaking News: Ada Vaksinasi Malam Hari di Kelurahan Menteng!
Petugas menginput data warga yang sudah divaksin (sumber: pribadi)

Mengacu data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), capaian vaksinasi wilayah Kelurahan Menteng hingga tanggal 9 September kemarin sudah mencapai 17.381 orang yang divaksin atau 67,69 persen dari target sasaran sebanyak 25.678.

Akan tetapi, dari jumlah itu tidak semua merupakan warga Menteng. Hal ini disebabkan sentra vaksinasi tidak dibatasi melayani warga setempat.

Data dari dashboard corona.jakarta.go.id menunjukkan warga Menteng yang telah menjalani suntik vaksin sebanyak 16.106 atau 62,86 persen dari target sasaran sebanyak 25.624 orang. Artinya masih ada 9.518 warga yang belum divaksin.

"Target capain vaksinasi di wilayah Kelurahan Menteng tidak muluk-muluk yaitu 65 persen dari data versi web corona.jakarta.go.id, syukur-syukur bisa lebih," ujar Lurah Menteng, Dedy Setyadi, Jumat (10/9).

Lebih lanjut, Dedy menerangkan, sesuai hasil rekapitulasi warga yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 pertama dikarenakan mempunyai riwayat penyakit, pindah alamat di luar Menteng, tidak dikenal, dan sebagainya.

Sebagai upaya percepatan cakupan, Kelurahan Menteng menggelar kegiatan vaksinasi malam hari, pada Jumat (10/9) ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjangkau warga yang memiliki kesibukan sehingga sulit mengikuti vaksinasi pada siang hari.

"Sebanyak 200 vaksin sudah disiapkan, mencakup Sinovac dan Astra Zeneca. Sejauh ini warga cukup antusias, hingga pukul 20.30 sudah ada 120 warga yang divaksin," ungkap Wakil Camat Menteng, Suprayogi. 

Untuk menarik minat warga, telah disiapkan juga doordprize berupa 1 buah sepeda dan 5 perangkat home appliances bagi warga yang mengikuti vaksinasi.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan