Mohon tunggu...
Shelviana MegaSaputri
Shelviana MegaSaputri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

Seorang penyuka kucing.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemasangan Plank Jalan di Desa Temayang oleh Mahasiswa KKN UM

30 Juli 2021   15:22 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:09 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemasangan Plank Jalan di Desa Temayang oleh Mahasiswa KKN UM
Dokpri 

Dokpri 
Dokpri 

Plang jalan atau arah lokasi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah struktur tata kota pada suatu daerahmaupun wilayah. Sebab dengan adanya plank nama jalan atau penunjuk jalan setiap gang atau Rt dapat digunakan sebagai informasi yang penting dalam penulisan alamat surat, penunjuk jalan, serta penunjuk sebuah lokasi penting.

Dengan adanya plank jalan, dapat memudahkan masyarakat dalam mengenali sebuah lokasi tertentu. Selain itu untuk memenuhi sebuah fasilitas yang ada disutu wilayah tersebut. Dengan kata lain drngan diadakannya tiang penunjuk jalan atau penunjuk sutu tempat tersebut akan membuat sebuah kota atau daerah tersebut tertata dan terkelola dengan baik, seingga dengan mudah untuk dikenal masyarakat lain.

Kegiatan program kerja pemasangan plang jalan ini dilakukan pada hari kamis 22 Juli 2021 pukul 13.30-17.00 WIB bertempat di Desa Temayang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Kegiatan pemasangan plang jalan ini dibantu oleh masyarakat muda sekitar desa Temayang. Mereka sangat antusias dalam membantu program Mahasiswa KKN.

Terkait dengan pemasangan plang jalan ini, mahasiswa KKN Pulang Kampung UM 2021 mengemukakan bahwa kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga desa."sangat bagus dan bermanfaat bahwa dengan adanya plang jalan lebih memudahkan pengunjung menemukan alamat di Desa Temayang.",ujar pak abdul qoyi selaku kepala desa Temayang.

Kegiatan pemasangan plang jalan ini secara umum sudah berjalan dengan lancar dan sukses, dari mulai tahapan pemasangan sampai dengan penyelesaian kegiatan pemasangan plang jalan ini. Melalui kegiatan pemasangan plang jalan ini , diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mampu meningkatkan Desa Temayang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN