Mohon tunggu...
Shelviana MegaSaputri
Shelviana MegaSaputri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

Seorang penyuka kucing.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pelepasan Mahasiswa KKN UM di Desa Temayang

29 Juli 2021   20:15 Diperbarui: 29 Juli 2021   20:45 23 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelepasan Mahasiswa KKN UM di Desa Temayang
Dokumen pribadi

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Tuban| Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang berada di Desa Temayang Kecamatan Kerek telah berakhir pada Minggu, 25 Juli 2021. Selama satu bulan lebih mahasiswa sudah mengabdi kepada masyarakat setempat. Walaupun KKN diadakan dalam masa pandemi, tak lantas membubarkan semangat para mahasiswa untuk mengabdi dengan sepenuh hati. Semua program kerja telah terlaksana dan mendapat respon baik dari masyarakat sekitar.

Acara penutupan KKN Mahasiswa Universitas Negeri Malang ini dilaksanakan pada Minggu, (25/07) menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen pembimbing lapangan yang mengikuti via online (google meet), kepala desa/ perangkat desa, Ibu PKK, kepala BPD, Babinsa, bhabinkamtibmas, serta para tamu undangan yang lain. 

Acara ini diresmikan oleh wakil bapak kepala desa yaitu ibu sekretaris desa Ibu Dian bersama koordinator desa Shelviana Mega Saputri. Acara peresmian penutupan KKN ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng serta pemberian cinderamata. "Dengan hadirnya mahasiswa KKN di Desa Temayang ini saya sekaligus perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih semoga program kerja yang telah di laksanakan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar" tutur kata sekretaris desa Ibu Dian.

Untuk mengingat pengabdian mahasiswa KKN UM, anggota memberikan sebuah kenang-kenangan yaitu papan nama jalan. Papan nama jalan ini diletakkan pada setiap tempat umum serta tiap RT/RW. Hal ini untuk memudahkan masyarakat setempat maupun dari luar yang akan melakukan perjalanan.

Walaupun dilakukan dengan waktu yang singkat karena pandemi covid-19, hubungan mahasiswa dengan masyarakat cukup terjalin dengan baik. Dan program kerja yang telah dilaksanakan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Temayang. (Shelviana Mega Saputri)

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan