Mohon tunggu...
Shellina
Shellina Mohon Tunggu... -

Banker life 😍

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Life Begin at The End of Your Comfort Zone #TAYTB

10 Mei 2019   17:05 Diperbarui: 10 Mei 2019   17:25 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Cerita ini bermula dari 3 (tiga) tahun lalu, yaitu tahun 2016, dimana saat itu saya bekerja di posisi admin di salah satu kantor (non bank). Seiring dengan berjalannya waktu, hal itu membuatku merasa berada di titik jenuh dan sejak saat itulah aku mulai berpikir untuk mencari pekerjaan yang dapat membuatku jadi pribadi yang lebih baik lagi dan sesuai dengan passion-ku, yaitu menjadi marketing bank, walaupun keinginan ini sempat ditentang oleh keluargaku, karena dirasa menjadi marketing bank itu sulit namun aku tetap teguh dengan pendirianku dan aku pun tidak membiarkan diriku hanya bermimpi saja, tapi aku mulai mengambil langkah besar dengan berani keluar dari comfort zone-ku.

Lamaran demi lamaran pun sudah kukirimkan secara bersamaan ke beberapa bank dan harapan ku pun tidak kubiarkan untuk padam. Dan alhasil, memang ada beberapa panggilan untuk interview, dimana salah satunya adalah Bank OCBC NISP. Akan tetapi, posisi yang ditawarkan adalah sebagai assistant marketing/teller/customer service, yang dimana hal itu tidak sesuai dengan keinginanku. Sekali lagi, dengan berat hati aku harus memberanikan diriku untuk menolak dan mulai mencari yang sesuai dengan keinginanku. Singkat cerita, ada salah satu bank swasta (bukan Bank OCBC NISP) yang menawariku untuk menjadi marketing lending dan aku pun menerimanya.

"Mimpiku jadi nyata!" itulah pikiran dan perasaanku. Akan tetapi, setelah waktu berlalu, Bank OCBC NISP akhirnya memberikan kesempatan bagiku, dimana bukan hanya memberikan posisi yang kuingini tapi memberikan fasilitas yang jauh lebih baik dibanding bank sebelumnya. Dan akhirnya aku pun memulai karirku di Bank OCBC NISP. Aku masuk di OCBC NISP ini melalui program EMBP yang dimana aku harus mengikuti serangkaian program nya untuk menjadi karyawan tetap, butuh perjuazngan untuk menjadi karyawan tetap hingga pada suatu hari saat debrief aku dinyatakan tidak lulus hanya karena penialain ku kurang 0.28 dari nilai rata-rata kelulusan.

Sempat ku mengalami patah semangat, namun berkat dukungan dari teman-teman beserta pimpinan , aku berusaha bangkit kembali dari keterpurukanku, dan menjalani hari-hari dengan penuh semangat kembali. Dan sebulan kemudian aku pun diangkat menjadi pegawai tetap.2 tahun telah berlalu sejak aku bergabung dengan bank Ocbc Nisp , jatuh bangun pun kulalui, tolakan demi tolakan pun tak kunjung berhenti ketika sales call, teguran/diusir satpam pun pernah kualami ketika berusaha menghidupi mimpiku itu. Tanpa kusadari, hal itulah yang membuatku semakin kuat dan mendapat banyak wawasan -- dimana hal ini tidak akan bisa kudapat dengan bekerja sebagai seorang admin.

 

Beranilah bermimpi, karena dari mimpi itulah yang membuat kehidupanku jadi lebih baik dari hari ke hari. Dan bukan hanya jadi lebih baik, tapi jadi lebih indah.

 

#TidakAdaYangTidakBisa

57362

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun