Mohon tunggu...
Sheila Safira
Sheila Safira Mohon Tunggu... sheila safira

@she.sfr05

Selanjutnya

Tutup

Digital

Bahasa Pemrograman yang Paling Mudah Dipelajari oleh Pemula

13 Agustus 2020   19:51 Diperbarui: 13 Agustus 2020   19:57 446 0 0 Mohon Tunggu...

Pernahkah terlintas dalam pikiranmu untuk memiliki karir terbaik di dunia ini? salah satu pilihan terbaik tersebut adalah menjadi seorang developer. semakin berkembangnya industri teknologi membuat developer menjadi salah satu posisi yang masuk dalam kategori 'most wanted' bagi seluruh industri teknologi ternama.

Sebelum kita mulai, berikut adalah beberapa hal yang saya pikirkan ketika mencari bahasa pemrograman yang saling mudah. masing-masing poin ini dipertimbangkan (jika berlaku), dan diperhitungkan saat menyusun daftar ini :

  1. Seberapa mudah suatu bahasa dipelajari. Ini termasuk tidak hanya mempelajari sintaksis, tetapi belajar bagaimana menulis program atau aplikasi dengannya.
  2. Seberapa mudah bahasa untuk memecahkan masalah. Bahasa yang sangat mudah dipelajari, tetapi sulit untuk memecahkan masalah tidak akan mudah bagi programmer pemula.
  3. Berapa banyak sumber daya yang tersedia untuk pelajar bahasa tertentu. Iini berarti bahwa banyak bahasa yang diuraikan di bawah ini adalah yang paling populer didunia, hanya karena banyaknya sumber daya yang tersedia berarti mereka adalah yang paling mudah untuk di pelajari.

Belajar bahasa pemrograman tentu tidak semudah belajar Indonesia. Namun, tidak semua bahasa pemrograman sulit dipelajari. Ada beberapa beberapa bahasa yang cocok dipelajari untuk pemula. Jika kamu ingin mencoba belajar bahasa pemrograman namun bingung memilih mana bahasa yang harus dipelajari lebih dulu, sepertinya kamu bisa mencoba mempelajari salah satu bahasa berikut ini :

1. JavaScript
JavaScript pertama kali dikembangkan oleh Brendan Eich dari Netscape dengan nama Mocha. Nantinya ini diganti menjadi LiveScript sebelum berakhir dengan nama JavaScript. Java Script adalah salah satu bahasa yang sangat diminati. JavaScript tidka sama dengan Java, Mereka adalah dua bahasa yang berbeda. Jika kamu tertarik dengan dunia web development, Java Script merupakan pilihan terbaik untuk memulai belajar bahasa pemrograman.

2. Python
Python juga menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling mudah dipelajari untuk pemula. Digunakan di aplikasi web dan desktop, Python menawarkan beragam project yang cukup potensial. 

Python juga mendukung OOP, Procedural, dan functional programming. Alasan pertama mengapa Python mudah dipelajari adalah bahasa ini menggunakan baris kode yang sangat sedikit. Phyton sendiri merupakan bahasa pemrograman yang telah populer serta banyak digunakan di Data Analysis, para siftware Engineers, dan Data Scientist. Dalam bahasa pemrograman python ini yang bisa anda rasakan sampai sekarang adalah:

         1) Artificial Intelligence atau AI

        2) Aplikasi Website

        3) Special Effect di Hollywood

3. PHP
PHP adalah salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk pengembangan web. Ini adalah bahasa scripting sederhana, elegan dan banyak digunakan tetapi juga dapat digunakan sebagai bahasa pemrograman tujuan umum. 

PHP banyak digunakan dengan server web Apache dan database MySQL. ini adalah pilihan termudah bagi mereka yang masuk ke pengembangan web sisi server. situs jejaring sosial paling populer di dunia 'Facebook' dengan miliaran pengguna dan sistem manajemen konten paling populer 'WordPress' dengan jutaan situs web keduanya didukung oleh PHP.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x