Mohon tunggu...
Shane Vincent
Shane Vincent Mohon Tunggu... pelajar -

Let's do this life, I'm the winner, jesus plan, pantang menyerah.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kehidupan Remaja di Masa Sekarang

25 Februari 2016   21:07 Diperbarui: 27 Februari 2016   22:22 13505
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber google picture"][/caption]Kehidupan remaja pada zaman sekarang sangatlah memprihatinkan. di mulai dari gaya hidup yang merupakan gambaran bagi setiap orang yang menggambarkan seberapa besar moral orang tersebut dalam masyarakat di sekitarnya dan bagaimana cara orang tersebut hidup. Sebagian besar remaja zaman sekarang banyak yang menyalahgunakan gaya hidup mereka. Terlebih remaja-remaja yang tinggal di kota-kota besar atau kota metropolitan. Sebagian dari mereka banyak menggunakan trend mode masa kini yang bergaya kebarat-baratan.

Remaja zaman sekarang selalu dikaitkan dengan teknologi. Masa remaja adalah masa dimana seseorang sedang mencari jati dirinya. Dengan demikian remaja tersebut dapat dengan mudah untuk meniru hal-hal yang dilakukan oleh orang lain. Menurut Wikipedia remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa. Seseorang di golongkan sebagai remaja jika orang tersebut sedang mengalami masa pubertas nya. Masa remaja dimulai kira-kira pada umur 10-12 tahun dan berakhir pada umur 18-22 tahun.

Masa remaja bermula pada perkembangan fisik yang cepat, seperti bertambahnya tinggi dan berat badan yang dramatis, perubahan bentuk tubuh, dan perkembangan dalam hal seksual, seperti membesarnya buah dada, perkembangan pinggang, tumbuhnya kumis, dan memberatnya suara (pada laki-laki). Dengan cepatnya perkembangan fisik tersebut, seorang remaja harus mendapatkan didikan yang tepat dari orang tua maupun dari sekolah. Kata remaja berasal dari kata latin "adolensence" yang berarti tumbuh atau tumbuh menjadi dewasa. Dalam proses transisi dari anak-anak menjadi orang dewasa tersebut banyak hal yang remaja lewati, seperti kenakalan-kenakalan remaja pada zaman sekarang ini, berikut kenakalan-kenakalan remaja pada zaman sekarang: tawuran pelajar, gangguan-gangguan makan, bunuh diri, kehamilan pada remaja, mencoret-coret dinding sekolah, mencuri, bolos, merusak fasilitas sekolah, dan perbuatan kekerasan

Masa remaja di bedakan menjadi 3 yaitu masa remaja awal, 12-15 tahun, remaja pertengahan, 15-18 tahun, remaja akhir 18-22 tahun. Dengan pembagian masa-masa remaja tersebut kita dapat mengetahui masa yang sedang kita jalani saat ini. Remaja pada zaman sekarang yang serba modern ini, marilah kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus memajukan bangsa  Indonesia terutama dalam budayanya karena negara Indonesia kaya akan kebudayaannya. Hindarilah pergaulan bebas, hindari hal-hal negatif, dan hindari narkotika. Pilihlah teman yang akan membuat kita sukses janganlah mengikuti teman yang membawa kita ke hal-hal yang negatif. Mengikuti trend kebarat-baratan itu boleh tetapi ambilah nilai positif nya…(SHANE).

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun