Mohon tunggu...
SHAM BANI
SHAM BANI Mohon Tunggu... Penulis - PENULIS

JURNALIS JALANAN

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa dari Keluarga Kurang Mampu Asal Sumba Modal Nekat Bisa Ikut Ujian Skripsi

1 Agustus 2021   12:30 Diperbarui: 21 Agustus 2021   09:22 98 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa dari Keluarga Kurang Mampu Asal Sumba Modal Nekat Bisa Ikut Ujian Skripsi
img-20210816-wa0016-61206150010190155863d572.jpg

                   Foto Pribadi

                Motivasi Diri

"Bangga Jadi Anak Petani, Dan Tidak Perlu Berpura-pura Jadi Anak Pejabat"

Menjadi mahasiswa untuk meraih kesuksesan tentu saja menjadi impian bagi banyak orang khususnya anak muda, namun belum tentu semua anak muda bisa kuliah dengan alasan ekonomi tidak mendukung, namun bisa juga akibat dari ketidakmauan diri sendiri dan berbagai alasan lainnya.

Pada tanggal 30 Juli 2021 jam 09.40-10.00 saya telah dinyatakan lulus dari ujian skripsi, saya bisa menjawab semua pertanyaan yang di ajukan oleh dosen-dosen pembimbing 1-2 serta dosen penguji 1-2 tentu saja bukan karena kemampuan saya semata namun itu semua karena berkat doa dari Mama, Kaka, Adi dan semua keluarga serta teman-teman yang saya kenal. Saya dari keluarga yang kurang mampu tapi saya nekat dan gigih ingin mengangkat status sosial keluarga saya. Dan baru saya satu-satunya dari 9 orang bersaudara yang kuliah, namun dengan bantuan dari adik bapak saya serta adik-adik saya yang kerja dijakarta dan kalimantan sehingga saya bisa kuliah, dan berkat nekat serta terus meningkatkan belajar sehingga bisa mendapatkan beasiswa UKT 2 kali terima dan langsung dipotong SPP oleh pihak kampus.

Saya tau bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya, namun tantangan kedepannya akan jauh lebih besar karena akan berhadapan dengan banyak orang dengan kultur dan budaya yang berbeda serta kemampuan yang dimiliki berbeda-beda, bagi saya satu hal yang paling penting yaitu penyesuaian diri menjaga konsistensi dan tetap komitmen dalam keselarasan antara kata dan perbuatan.

Tentu saja kita tidak hanya sarjana dan sebatas itu, kita harus mampu memberikan kontribusi dan dampak yang baik terhadap banyak orang, berbuat baik itu adalah hal yang wajar namun tidak selalu baik yang kita terima. Untuk itu kita tetap berbuat baik meskipun yang kita dapat tidak selalu baik.

Saran saya kamu yang sedang berjuang percayalah bahwa harapan sungguh ada didepan mata, terkadang banyak orang yang menyerah disaat kesuksesan sudah didepan mata.

"Tidak perlu malu terlihat miskin, tapi malulah di saat terlihat pura-pura kaya"

Penulis: Sham Bani
Editor: Sham Bani

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x