Mohon tunggu...
Shabrina Aqmar
Shabrina Aqmar Mohon Tunggu... Bankir - Pelajar

The more it goes the more it takes away

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Novel dengan Bumbu Astronomi

27 Januari 2020   07:59 Diperbarui: 3 Februari 2020   12:54 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Judul buku  : Jarak Antar Bintang
Penulis         : Naimah Nur Aini
Penerbit       : PT Elex Media
Tebal buku  : 414 hal
Tahun terbit : 2018
ISBN               : 978-602-04-6048-2

Alfa centauri jatuh cinta dengan orang misterius yang dia temui di Quora. Tapi suatu hari dia bertemu dengan Auriga, seniornya di kampus yang terkenal dengan sifat dingin, sombong dan kasar. Meskipun begitu Auriga tetap menjadi sorotan untuk para kaum hawa.

Alfa tidak pernah tahu bahwa pertemuan singkatnya dengan Auriga bukan kebetulan semata. Kisah awal mereka dimulai ketika Auriga yang sedang bersimpuh dikelilingi lima orang dengan keadaan bonyok. Pengeroyokan. Alfa memang bukan tipe orang yang suka mencampuri urusan orang lain, apalagi yang tidak dikenalnya sama sekali. Dengan modal nekat, Alfa menghampiri para pria tersebut dan mengatakan hal aneh yang untungnya bisa membuat lima pria dengan tampang preman tersebut akhirnya pergi.

Tak disangka, ternyata respon laki-laki yang ditolongnya itu terkesan sangat jutek. Alih-alih diberi ucapan terimakasih, Alfa malah dibilang pahlawan kesiangan. Dan sialnya lagi, laki-laki itu --Auriga-- adalah seniornya di kampus sekaligus ketua himpunan nonaktif yang selama ini sedang study exchange di Italia. Tak sampai disitu, Alfa ditunjuk sebagai sekretaris himpunan yang berarti akan sering interaksi untuk menyusun program kerja himpunan. Memikirkan harus sering audiensi ke Auriga saja membuat otaknya ingin pecah.  

Di sisi lain, Alfa sendiri diberi peringatan oleh Auriga untuk tidak jatuh cinta dengannya. Alfa kala itu sih cuek-cuek saja dan menganggap Auriga gila. Tak disangka ternyata  peringatan tadi malah menjerumuskan mereka berdua kedalam kubangan yang malah membuat mereka terjebak di di dalamnya.

Semakin jauh rahasia Auriga sedikit demi sedikit mulai terbongkar. Masalah-masalah rumit yang menimpa Auriga selama ini membuat Alfa sangat ingin membantunya. Tapi apa daya  Auriga yang sifatnya egois, tidak mau menerima uluran tangan yang Alfa berikan.  Sisi egoisnya ini yang membuat Auriga beranggapan bahwa Alfa akan selalu kembali padanya.

Penulis tidak hanya menyuguhkan kisah cinta yang terkesan menye-menye tapi ada sisi lain yang membuat pembaca menjadi penasaran. Selain itu buku ini pun banyak menyisipkan pengetahuan tentang astronomi yang sangat kental.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun