Mohon tunggu...
Shabriana Aldira
Shabriana Aldira Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Membangun kebiasaan kecil yang berdampak menakjubkan

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Its Only Me-

25 September 2022   05:31 Diperbarui: 25 September 2022   06:44 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

"We are what we repeatedly do.
Excellence then is not act but a habit"
-Aristitole

Halo, nama saya Shabrina Aldira Putri, biasa di panggil Aldira. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan stata satu di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan komunikasi penyiaran islam. Saya adalah seorang mahasiswi komunikasi yang tertarik pada dunia bisnis. Besar dalam keluarga seorang pedagang membuat saya banyak termotivasi untuk menjadi seorang pebisnis ulung.

Saya lahir dan besar di Lampung namun garis keturunan saya adalah suku minang. Saya mengisi masa pendidikan menengah pertama sampai menyelesaikan pendidikan menengah atas di Bogor, Jawa Barat, hal ini menjadikan saya sebagai pengguna transportasi jarak jauh bahkan lintas pulau.


Terlahir sebagai anak pertama dan tinggal sendirian [bersama teman asrama] di tanah rantau sejak SMP menuntut saya untuk mandiri, mampu berpikir serta menyelesaikan masalah secara cepat dan tepat oleh karena itu saya rasa keputusan untuk menyewa kamar kos sendirian saat menjadi mahasiswi bukanlah keputusan yang salah.


Menurut test stifin kepribadian saya adalah insting yaitu mampu membangun motivasi dari dorongan luar maupun yang saya munculkan  sendiri. Saya mampu me-recharge  energi saya baik dari lingkungan luar ataupun dari dalam diri sendiri. Yah, semoga saja ini merupakan nilai yang positif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun