Mohon tunggu...
Safira PutriHuriya
Safira PutriHuriya Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN UM Ajak Pemuda Desa Tulung Melek IT

4 Juli 2019   10:57 Diperbarui: 4 Juli 2019   11:15 7 0 0 Mohon Tunggu...

Teknologi yang semakin canggih memaksa semua kalangan terutama generasi muda untuk mampu menguasai teknologi. Terlebih penggunaan berbagai aplikasi yang memungkinkan peluang untuk mendapatkan keuntungan. 

Seperti program yang diusung oleh tim KKN UM untuk meningkatkan pemahaman terhadap kemampuan desain. "Sasaran pelatihan IT leboh difokuskan untuk pemuda, karena untuk mendukung program pemasaran maka kami menyusun program pelatihan IT mendesain label makanan," terang Zainul selaku penanggungjawab program Pelatihan IT.

Sasaran program ini difokuskan pada pemuda yang berada di Dukuh Dorokenong dan Dukuh Tulung. Hal ini karena lokasi antar dukuh yang cukup jauh. Antusiasme pemuda terkait dengan pelaksanaan program ini juga sangat luar biasa, bahkan banyak dari mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Pelaksanaan pelatihan IT ini dilaksanakan pada Senin (29/5) di posko KKN UM Desa Tulung. Secara keseluruhan pelatihan ini membahas tentang aplikasi apasaja yang dapat digunakan untuk mendesain, selain itu tim KKN juga mengajarkan tentang cara penggunaan aplikasi kepada para pemuda. Tetapi pada pelatihan ini, pemateri memfokuskan materi pada pembuatan label makanan yaitu selai melon. Hal ini bertujuan untuk mendukung program kerja lain, yaitu pembutan produk berupa selai melon khas Desa Tulung.

VIDEO PILIHAN