Mohon tunggu...
SeverinoLH
SeverinoLH Mohon Tunggu... Freelancer - Active Talker

Digital Media Strategy

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tepuk Tangan untuk Benang Merah MCU

3 Januari 2022   14:06 Diperbarui: 3 Januari 2022   14:09 255 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: marvel.com

MCU, alias Marvel Cinematic Universe, raksasa rumah produksi film-film super heroes. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Ironman, Spiderman , Captain America, dan masih banyak lagi.

MCU juga memiliki jumlah fans yang sangat besar dan loyal, bersaing dengan DC. Para fans selalu antusias menanti-nanti film-film terbaru dari jagat MCU. Ambil contoh, masyarakat global yang dengan antusias mengikuti film Avenger dari awal koalisi super hero terbentuk hingga kemarin keluar sekuel End Game.

Daya tarik lain yang sangat kuat dari MCU adalah cara cerdas mereka membuat benang merah antara satu hero dengan hero lainnya yang mereka produksi, sehingga terbentuk Universe oleh Marvel itu sendiri. Bagaimana dengan cerdasnya mereka membuat Captain America bisa bertemu dengan hero-hero lain di masa depan dengan membuat plot terjebaknya Steve Roger dalam es selama puluhan tahun. Kemudian keterhubungan Tony Stark dengan Captain America dari ayahnya.

Kita juga dikenalkan dengan benang merah yang menghubungkan Doctor Strange, Tim dari Guardian of Galaxy, Captain Marvel, dan banyak hero lainnya. Kecerdasan cara MCU itu membuat kita yang mengikutinya merasa hal ini merupakan hal yang natural.

Yang sempat menjadi sedikit kegusaran para fans MCU adalah kehadiran Spiderman yang diperankan oleh Tom Hollands. Spiderman yang satu ini tampak melompat jauh dari film-film spiderman sebelumnya. Namun lagi-lagi MCU bekerja dengan cerdas. Dalam film terbaru sekuel No Way Home dan film kedua Doctor Strange, kita diperlihatkan adanya kekacauan dalam aliran dunia paralel. Sehingga dalam No Way Home, karakter-karakter dalam film Spiderman sebelumnya terhubung dalam satu universe, akibat kekacauan aliran dunia paralel yang merupakan ulah Doctor Strange.

Yang kini menjadi tanda tanya bagi fans MCU adalah, apakah akan ada benang merah yang dibuat MCU untuk menghubungkan universe yang sudah dibuat benang merahnya saat ini dengan sejumlah karya MCU yang belum terhubung, seperti X-Men, Fantastic Four, dan Deathpool. Akankah MCU membuat benang merah untuk mereka, atau akan dibiarkan memiliki lini masa yang berbeda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan