Mohon tunggu...
Severina Ratih
Severina Ratih Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Just keep swimming~

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tanaman Hias Jadi Tren Hobi Baru

27 Juli 2021   10:51 Diperbarui: 27 Juli 2021   12:58 109 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Hias Jadi Tren Hobi Baru
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tanaman hias untuk mempercantik ruangan umumnya menjadi hobi para ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang. Terkadang bukan hanya ibu rumah tangga saja yang memiliki hobi merawat tanaman hias. Bahkan, kaum adam juga banyak yang menyukai hobi ini. Tanaman hias menjadi salah satu solusi para ibu rumah tangga maupun bapak-bapak untuk mengurangi stress dan kecemasan.

Dilansir dari hellosehat, American Horticultural Therapy Association (AHTA) memberikan penelitian terkait merawat tanaman. Mereka mengatakan bahwa kegiatan merawat tanaman hias di rumah dapat berdampak baik pada psikologis. Merawat tanaman hias ternyata dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri serta mengurangi stress dan kecemasan dalam satu waktu.

Bahkan, merawat tanaman hias juga dapat membuat badan menjadi lebih bugar. Hal ini dikarenakan saat melakukan kegiatan bercocok tanam, seluruh tubuh akan bergerak. Tentunya dengan menggerakkan seluruh anggota tubuh, maka tubuh akan menjadi semakin bugar. Oleh karena itu, banyak juga para pekerja yang memiliki hobi ini.

Selain sebagai hobi mengisi waktu luang, merawat tanaman hias ini juga dilakukan untuk mempercantik hunian. Kamu bisa melihat ini dari banyaknya rumah di Indonesia yang memiliki tanaman hias di halaman rumahnya. Tetapi, sekarang tanaman hias bukan hanya diletakkan pada halaman rumah saja, lho.

Banyak orang sudah menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi ruangan. Hal ini ditujukan untuk mempercantik ruangan serta membuat ruangan menjadi lebih segar. Tanaman hias untuk mempercantik ruangan sudah menjadi tren di Indonesia. Bahkan, tren meletakkan tanaman hias di dalam ruangan sudah menjadi tren di negara lainnya.

Terkadang banyak sekali pemula yang ingin memulai hobi ini tetapi tidak mengerti cara merawat tanaman. Nah, berikut ini beberapa tanaman hias yang cocok untuk pemula dalam hobi bercocok tanam dan cara merawatnya!

Tanaman Hias Aglonema

Aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang bisa kamu temui di hampir setiap rumah yang memiliki tanaman hias. Aglonema memiliki perawatan yang mudah, apalagi bagi para pemula. Kamu hanya perlu menyiram tiga hari sekali dengan membasahi saja bagian media tanamnnya. Jangan menyiram tanaman ini hingga banjir, ya!

Untuk pemupukan, kamu cukup memberikan dua atau tiga minggu sekali. Pilihlah pupuk yang sesuai dengan kondisi suhu pada daerah tempat kamu tinggal. Nah, bagi para pemula, kamu bisa memulai hobi baru ini dengan merawat aglonema!

Monstera

Bagi kamu yang menyukai sesuatu yang estetik, mungkin kamu bisa memilih Monstera Deliciosa sebagai tanaman hias untuk hobi baru kamu. Tanaman ini memiliki perawatan yang cukup mudah juga, lho.

Kamu hanya perlu menaruhnya pada area di ruangan atau rumah kamu yang terkena pencahayaan yang cukup. Selain itu, untuk penyiraman, kamu cukup menyiram permukaan tanah tanaman ini saat mengering. Cukup mudah bukan?

Lidah Buaya

Tanaman hias satu ini cukup populer di sepanjang waktu. Hampir setiap rumah dengan berbagai tanaman di halamannya memiliki tanaman ini. Mungkin bagi kamu para wanita akan sangat menyukai tanaman ini. Khasiat Lidah Buaya bagi kulit dan rambut yang sangat bagus tentu akan membuat kamu ingin menjadikannya koleksi tanaman hias kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN