Mohon tunggu...
Septiandi Darmawan
Septiandi Darmawan Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa SMK N 2 Pangkalpinang

Bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Inilah Beberapa Tips Memilih Pasangan Hidup yang Baik

1 Februari 2024   14:39 Diperbarui: 1 Februari 2024   14:42 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Memilih pasangan hidup apalagi untuk nikah adalah salah satu keputusan terpenting dalam hidup. Pasangan hidup adalah orang yang akan menemani Anda dalam suka dan duka, dalam sehat dan sakit, dalam kaya dan miskin, hingga maut memisahkan. 

Oleh karena itu, Anda harus memilih pasangan hidup yang baik, yang sesuai dengan kriteria, harapan, dan impian Anda.

Namun, bagaimana cara memilih pasangan hidup yang baik? Apa saja yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan dalam memilih pasangan hidup? Berikut adalah beberapa tips memilih pasangan hidup yang baik yang dapat Anda terapkan.

Tips Memilih Pasangan Hidup yang Baik

Berikut adalah beberapa tips memilih pasangan hidup yang baik yang harus Anda ketahui dan terapkan:

Memilih pasangan hidup yang beriman

Ini adalah hal yang paling utama dan mendasar dalam memilih pasangan hidup. Anda harus memilih pasangan hidup yang beriman, yang memiliki keyakinan, akhlak, dan ibadah yang baik. 

Pasangan hidup yang beriman akan membimbing Anda untuk lebih dekat dengan Allah SWT, dan menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya.

Pasangan hidup yang beriman juga akan menjaga Anda dari hal-hal yang dapat merusak pernikahan, seperti zina, khianat, atau perceraian.

Memilih pasangan hidup yang mencintai Anda apa adanya

Anda harus memilih pasangan hidup yang mencintai Anda apa adanya, tanpa syarat dan tanpa pamrih. Pasangan hidup yang mencintai Anda apa adanya akan menerima Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan Anda, tanpa mencoba untuk mengubah atau menyesuaikan Anda dengan keinginan mereka. 

Pasangan hidup yang mencintai Anda apa adanya juga akan selalu setia, sabar, dan pengertian terhadap Anda, dan tidak akan mudah menyerah atau mengecewakan Anda.

Memilih pasangan hidup yang kompatibel dengan Anda

Anda harus memilih pasangan hidup yang kompatibel dengan Anda, yang memiliki kesamaan visi, misi, tujuan, hobi, minat, dan selera dengan Anda. 

Pasangan hidup yang kompatibel dengan Anda akan membuat Anda lebih mudah berkomunikasi, berdiskusi, berbagi, dan bersenang-senang bersama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun