Mohon tunggu...
Seni Asiati
Seni Asiati Mohon Tunggu... Untuk direnungkan

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya menjadi kegiatan yang menghasilkan. Hasil yang paling utama adalah terus berliterasi menuangkan ide dan gagasan dalam sebuah tulisan. Selain itu dengan menulis rekam sejarah pun dimulai, ada warisan yang dapat kita banggakan pada anak cucu kita nantinya. Ayo, terus torehkan tinta untuk dikenang dan beroleh nilai ibadah yang tak putus.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menyusun RPP Merdeka Belajar

13 Juni 2020   21:27 Diperbarui: 13 Juni 2020   21:28 37 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyusun RPP Merdeka Belajar
tangkapan layar

Forum Komunikasi Pelaku Perbukuan pada tanggal 20 Mei 2020 melakukan kegiatan webinar dengan peserta jumlah 100 orang. Antusias peserta sungguh besar untuk belajar menyusun RPP Merdeka Belajar. Banyak peserta tidak bisa tertampung dalam room zoom meeting yang berkapasitas 100 orang. Seminar online atau daring ini menghadirkan narasumber Dr. Christina Tulalessy seorang praktisi pendidikan. Penyampaian yang sungguh lugas dan jelas terasa selama 100 menit seminar. Waktu yang sebenarnya cukup lama tidak terasa dan benar-benar luar biasa pelajaran yang dapat diambil dari seminar ini. Begitu banyaknya pertanyaan seputar bagaimana menyusun RPP Merdeka Belajar atau guru-guru mengenalnya sebagai RPP selembar atau juga sering disebut satu halaman. 

Penerapan atau penyusunan RPP ini memang sungguh diperlukan oleh guru dalam menyongsong tahun ajaran baru. Kondisi Covid-19 dan juga tahap new normal atau masa transisi, menghadapi tahun pelajaran baru memang menjadi berbeda. Perbedaan yang terasa adalah pembiasaan yang milenial selama PJJ atau pembelajaran jarak jauh dengan penggunaan IT, seorang guru akhirnya menyadari bahwa keterbatasan ruang dan waktu dapat teratasi. Salah satu contohnya adalah webinar yang diadakan oleh FKPP. Sebagai wadah untuk pelaku perbukuan yang di dalamnya ada guru, dosen, praktisi pendidikan maka seminar ini menjadi hal yang tentunya sangat bermanfaat.

Para guru yang tidak sempat mengikuti seminar dapat menyaksikan tayangan tunda di youtube chanel. Pesan ibu Dr. Christina Tulalessy "Jangan jadi guru kalau tidak mau menyusun RPP" semoga kata-kata ini memotivasi semua guru di Indonesia untuk Merdeka Belajar dan Mengajar.

tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x