Mohon tunggu...
Selvy Rachmawati
Selvy Rachmawati Mohon Tunggu... 9882405119311100 Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Kesederhanaan adalah kunci menuju kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

5 Manfaat Berpuasa dari Sosial Media

16 Mei 2021   13:54 Diperbarui: 16 Mei 2021   14:03 39 1 0 Mohon Tunggu...

Media sosial kini menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang,yang bisa membuat seseorang tersebut menjadi candu dan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari -- harinya. Manusia rata -- rata menggunakan handphonenya untuk bermain sosial media bisa dari pagi hingga malam hari, tergantung apa yang dicari oleh mereka di media sosial tersebut bisa berupa informasi terkini,update aktivitas yang mereka lakukan,dan banyak hal yang bisa mereka lakukan dan lihat di media sosial.

Dengan bermain media sosial kita bisa menghabiskan waktu yang cukup lama,tapi pernah engga sih terlintas dipikiran kalian untuk berhenti maupun sejenak dari media sosial? Ya memang sih dengan kalian berhenti atau berpuasa dari sosial media kalian bakalan ketinggalan berita -- berita yang terbaru,tetapi dengan ini kita bisa merasakan manfaat berpuasa dari sosial media.

Berikut ada beberapa manfaat berpuasa dari sosial media yang bisa langsung kalian rasakan saat melakukannya, Yuk simak sampai selesai artikel ini!

 1. Kamu bisa lebih percaya diri dan self love

Dengan bermain sosial media kadang membuatmu kurang percaya diri dan tidak menerima diri kita karena tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Dengan berpuasa sosmed kamu bisa merasakan untuk bisa lebih mencintai diri atau self love karena dengan ini bisa menerima diri kita apa adanya dan bisa membuat kita lebih tampil percaya diri tanpa membandingkannya dengan orang lain.

2. Rasa insecure berkurang

Mengurangi aktivitas atau berhenti sejenak menggunakan sosial media,rasa insecure dalam diri kamu akan berkurang sedikit demi sedikit,kenapa? Karena media sosial biasanya orang -- orang akan berlomba -- lomba untuk menunjukan diri mereka lebih baik dibandingkan dengan orang lain. Dengan hal itu,pasti rasa insecure pada diri kamu akan tinggi dan untuk mengurangi rasa insecure itu kamu bisa melakukannya dengan berpuasa sosmed karena kita tidak melihat aktivitas atau orang -- orang yang membuat rasa insecure semakin tinggi dan rasa insecure tersebut akan berkurang,sehingga kamu tidak akan berpikiran negatif pada diri kamu dan tidak akan membanding -- bandingkan diri kita dengan orang lain.

3.  Hidup akan terasa lebih tenang

Dengan berpuasa dari media sosial kamu akan dijauhkan dan terhindar dari hal -- hal negatif yang membuat pikiran kacau dan berujung dengan mood kamu berantakan sepanjang harinya. Maka dari itu dengan kita berpuasa sosmed hidup kamu akan terasa lebih tenang karena kamu tidak melihat apa yang tidak perlu dilihat dan tidak mencari tahu apa yang tidak perlu kamu tahu.

4. Kamu akan lebih fokus pada diri sendiri

Menghabiskan waktu hanya untuk menatap layar gadget dan scrolling sosial media kadang bisa membuatmu lupa bahwa dirimu lebih berharga daripada kamu menghabiskan waktu untuk bermain sosial media. Maka dengan ini,kamu bisa lebih produktif untuk melakukan hal -- hal yang bisa membuatmu bahagia dan bahkan bisa melakukan hal yang bisa membuat sukses dimasa depan yang akan datang nantinya yang bisa membuaatmu lupa dengan sosial media.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN