Mohon tunggu...
Selviana Siagian16
Selviana Siagian16 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Negeri Medan

Saya Selviana mahasiswa di Universitas Negeri Medan jurusan Sastra Indonesia. Saya tertarik dengan dunia redaksi dan ingin memperkuat kemampuan saya dalam bidang menulis. Wa : 085361255747 Instagram: @selvianasiagian15

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Tips Membagi Waktu untuk Kuliah dan Organisasi

21 Juli 2022   23:47 Diperbarui: 22 Juli 2022   01:18 81 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ketika kuliah maka seorang mahasiswa/i akan membuat rencana untuk tetap fokus dalam belajar. Belajar tidak hanya di ruangan dan mendengarkan ibu/bapak dosen. 

Selain aktif di ruangan, mahasiswa/i juga bisa aktif pada organisasi.

Hal tersebut akan memberi ilmu baru, relasi dan keberanian masing-masing individu. Tergabung dalam organisasi memberikan keuntungan bahkan kerungian bagi setiap individu. 

Organisasi yang sesuai dengan minat akan bermanfaat bagi masa depan. Kita bisa melatih skill kepemimpinan dan kemampuan berkomunikasi melalui wadah organisasi tersebut. 

Namun, organisasi bisa menjadi kerugian bagi mahasiswa/i yang tidak bijak dalam membagi waktu antara kuliah dan organisasi.

1. Menyusun jadwal

Hidup bukan hanya tentang makan dan minum tetapi hidup juga perlu susunan jadwal kegiatan untuk mempermudah penyelesaian dan lebih teratur jika memiliki tatanan kegiatan yang harus dikerjakan. 

Begitu juga kuliah dan organisasi. 

Tentu, bukan hal yang mudah. Namun, jika terjadwal dengan rapih maka semua lebih mudah untuk di laksanakan. Kamu cukup menyusun jadwal kegiatan pada buku, note atau letakkan pada mading kamar kamu. 

Untuk lebih mudah, kamu juga bisa menyusun nya pada smartphone lalu beri tanda pengingat berupa alarm. Berikan tanda sesuai dengan dealine, jarak antara tugas harian, mingguan, bulan dan tahun agar tidak ada kegiatan yang tertinggal.

2. Prioritas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan