Mohon tunggu...
Selvia Indrayani
Selvia Indrayani Mohon Tunggu... Guru - Guru, penulis, wirausaha, beauty consultant.

Pengajar yang rindu belajar. Hanya gemar memasak suka-suka serta membukukan karya dalam berbagai antologi. Sesekali memberi edukasi perawatan diri terutama bagi wanita.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ucapan Hari Guru Nasional 2021

25 November 2021   06:39 Diperbarui: 25 November 2021   06:44 615 39 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: (Kemendikbudristek)

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Hal ini bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru seluruh Indonesia (PGRI). Tentu saja ini bukan sekadar ajang peringatan saja. Ada rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada para pendidik yang telah berjasa dalam kehidupan kita.

Jika mau berbesar hati, kehadiran guru ternyata menjadi sosok penting yang dapat menggembleng kehidupan. Tidak selamanya sosok guru yang berhadapan dengan kita sama seperti karakter kita. Berbagai karakter berbeda menjadikan pembelajaran dalam kehidupan.

Menjadi sosok dengan sebutan "guru" juga tidak mudah. Sebagian besar orang akan berpikir bahwa guru adalah pendidik dan pasti luput dari kesalahan. Padahal sejatinya guru juga manusia, takluput dari kekurangan dan kesalahan. Label yang disandang dan dipandang sebagai pribadi yang selalu bisa menjadi panutan dan benar. 

Sebagai bentuk penghormatan kepada guru yang telah berjasa dalam kehidupan ada yang memberikan ucapan atau bahkan hadiah. Berikut ini 10 ucapan yang dapat digunakan untuk memberikan apresiasi atau ucapan terima kasih kepada guru-guru yang pernah mengajar kita:

  1.  Pelita tidaklah harus besar, tetapi dapat menerangi kehidupan. Terima kasih guruku karena engkau telah menerangi kehidupanku.

  2. Selamat hari guru. Tanpa kehadiranmu, dunia akan gelap gulita karena tidak ada yang menuntunku.

  3. Selamat hari guru. Bimbingan dan setiap teguran yang pernah engkau berikan menghantarkanku pada kedewasaan. Terima kasih guruku.

  4. Selamat hari guru. Maafkan kenakalan kami ketika menjadi muridmu. Perhatian dan teguranmu menyadarkan kami bahwa itu sangat berarti bagi masa depan kami. Terima kasih guruku.

  5. Terima kasih untuk setiap ketulusan dalam mendidik kami. Hingga akhirnya kami dapat menjadi seperti sekarang ini. Selamat hari guru,

  6. Kehadiran anak membuat bahagia. Terlebih dengan dihadirkannya sosok guru yang rela menjadi penuntun hidupnya. Selamat hari guru.

  7. Terima kasih untuk setiap ajaran dan didikan yang telah diberikan kepada saya. Tanpamu, aku takakan mampu menjadi seperti saat ini. Terima kasih guruku.

  8. Kepada para pendidik bangsa, terima kasih atas tiap perjuangan dan jerih lelah yang telah ditorehkan. Selamat hari guru.

  9. Setiap momen sangat berarti. Menghantarkan kami menjadi seperti saat ini dengan disiplin dan penanaman karakter saat menjadi murid. Terima kasih guruku.

  10. Setiap jerih lelah dan upaya yang telah Bapak dan Ibu guru tanamkan telah menjadi investasi  bagi masa depan kami. Terima kasih guruku. Selamat hari guru

Demikian 10 ucapan yang dapat diberikan untuk bapak/ Ibu guru yang menjadi penuntun kehidupan. 

Teriring salam dan hormat untuk seluruh para pendidik bangsa. Bukan hanya sekadar mengajar, tetapi senantiasa belajar agar mampu menghadapi perubahan zaman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan